Iklan

Iklan

Bocah 1 Tahun Pasien RSMN Pamekasan Butuh perhatian Pemerintah

klikindonesia
30 Agu 2022, 12:48 WIB Last Updated 2022-08-30T05:48:13Z

Pamekasan, netsembilan.com
Sabhira Luvenia Humaira Naureen, bocah berusia 1 tahun penderita infeksi paru-paru akut di Desa Dasok Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan kini dalam kondisi memprihatinkan di Rumah Sakit Mohammad Noer (RSMN) Pamekasan.

Putri pasangan Mohmmad sodik dan Titik Rosidah ini menderita infeksi paru-paru akut yang mennybabkan kejang-kejang hingga 6 kali dalam sehari hal tersebut berdampak pada sulitnya mencari titik infus yang baik sehingga menimbulkan bengkak di beberapa titik infus yang terkadang membuatnya rewel.

Sempat diisolasi 2 hari sebab berdasar hasil PCR dari Puskesmas Pademawu mengisyaratkan positif namun Alhamdulillah kemarin sudah dipindah ke kamar rawat inap RSMN. Ia berharap anaknya segera pulih.

Keterbatasan biaya pengobatan membuat mereka bersedih lantaran khawatir tidak mendapat Pengobatan maksimal untuk anaknya, kartu indonesia sehat (KIS) yang digaungkan Presiden tidak pernah ia miliki.

"Saya juga belum memiliki kartu indonesia sehat atau Jamkesda dan kartu sehat lainnya, karena tidak semua obat yang diberikan oleh pihak rumah sakit itu dibeli, hanya obat tertentu saja. Kami tidak punya biaya untuk membeli obat,” ujarnya, sedih.



Kami berharap ada bantuan dari pemerintah dan dermawan yang ingin membantu penyembuhan anak kami ini,” harap Sodik. /Mir
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bocah 1 Tahun Pasien RSMN Pamekasan Butuh perhatian Pemerintah

Terkini

Iklan