Iklan

Iklan

Melalui Giat Polri Peduli, Kapolsek Pagaden Bedah Rumah Milik Sunarto di Babakan Saltewi Desa Margahayu

klikindonesia
22 Agu 2022, 20:42 WIB Last Updated 2022-08-22T13:44:20Z


Laporan: Zayalangit

SUBANG- Melalui kegiatan Polri Peduli, Kapolsek Pagaden menindak lanjuti laporan warga terkait rumah tidak layak huni milik Sunarto di Kampung Babakan Saltewi Desa Margahayu Kecamatan Pagaden Barat, untuk segera diperbaiki dan telah melakukan survei lapangan siang tadi, Senin, 22 Agustus 2022 sekitar pukul 13:00 WIB. 

Atas arahan dari Kapolres Subang, AKBP Sumarni, giat survei tersebut dipimpin oleh Kapolsek Pagaden Kompol Senen Ali bersama Binmas Desa Margahayu, Anggota Polsek Pagaden beserta Aparatur Desa Margahayu. 

Dikatakan Kapolsek Pagaden, Kompol Ali, saat melakukan survei langsung ke rumah Sunarto mengatakan bahwa rumah milik Sunarto yang beralamat di Kampung Babakan Saltewi Desa Margahayu Pagaden Barat memang sudah tidak layak huni dan masuk katagori RUTILAHU karena keadaan rumah tersebut mau roboh dan bahan-bahan kayunya sudah lapuk kemudian pemilik rumah tidak mampu untuk memperbaikinya. 

Selanjutnya kami selaku Kapolsek Pagaden berkenan untuk mengajukan rumah tersebut sebagai RUTILAHU, dan akan di mulai pembangunan rumah tersebut pada Hari Kamis 25 Agustus 2022. 

Adapun bahan bagunan yang akan dipakai dalam perbaikan rumah Sunarto ini mengunakan Genteng Asbes dan dinding dari bahan GRC. 

Mengenai rencana pembiayaan matrial pembangunan rutilahu tersebut bersumber dari swadaya masyarakat atau sumbangan dari masyrakat yang diperkirakan pekerjaan kurang lebih 1 (satu) Minggu, dengan perkiraan biaya kurang lebih Rp. 25.000.000 ( Dua puluh lima juta rupiah ). 

Kegiatan sosial seperti ini sengaja dilakukan untuk mendekatkan hubungan Polri dengan Masyarakat, dan merupakan bukti bahwa Polri peduli terhadap Masyarakat.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Melalui Giat Polri Peduli, Kapolsek Pagaden Bedah Rumah Milik Sunarto di Babakan Saltewi Desa Margahayu

Terkini

Iklan