Iklan

Iklan

Dinas PKP Cianjur Berharap Desa Lakukan Pemeliharaan Jembatan Gantung

klikindonesia
16 Sep 2022, 11:32 WIB Last Updated 2022-09-16T04:32:35Z
Koordinaror Subbagian Kawasan Pemukiman pada Dinas PKP, Awaludin berharap adanya upaya pemeliharaan jembatan gantung yang sudah diserahterimakan dari Pembak Cianjur kepada desa penerima manfaat

NETSEMBILAN.COM | CIANJUR - Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kabupaten Cianjur, melalui Sub. Bagian Perumahan dan Pemukiman, Awaludin  berharap pihak desa menganggarkan sebagian dari Dana Desa untuk pemeliharaan jembatan gantung yang ada wilayahnya. 

"Dana pemeliharaan desa ini untuk memperbaiki kerusakan sedikit-sedikit yang terjadi pada jembatan gantung yang sudah diserahterimakan kepada pihak desa dari Pemkab Cianjur," ujar Awaludin kepada netsembilan.com, Jumat (16/09/2022).

Menurutnya, pemeliharaan sangat diperlukan untuk menjaga kualitas jembatan gantung agar tidak mudah rusak. Selain itu, pemeliharaan juga akan mampu menghemat anggaran serta jembatan mampu bertahan lebih lama.

"Terutama jembatan gantung yang ada dipelosok - pelosok. Jangan sampai hanya butuh perbaikan kecil, jembatan jadi tambah rusak dan selanjutnya tidak berpungsi karena tidak ada anggaran darurat dari desa," katanya.

Untuk tahun 2022 ini, tambah Awaludin, tidak ada pembangunan jembatan gantung baru yang dibangun di Kabupaten Cianjur. Yang ada hanya rehab di Kecamatan Leles dan Kecamatan Pasirkuda.

"Untuk sumber dana pembangunan jembatan gantung, itu bisa dari APBN, APBD Provinsi, APBD Kabupaten maupun dana CSR," tandasnya. (Ruslan Ependi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinas PKP Cianjur Berharap Desa Lakukan Pemeliharaan Jembatan Gantung

Terkini

Iklan