Iklan

Iklan

Polisi Kawal Pendistribusian BLT BBM di Kecamatan Compreng

klikindonesia
15 Sep 2022, 13:09 WIB Last Updated 2022-09-15T06:09:46Z


Laporan : Jayalangit

SUBANG - Dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM, pemerintah salurkan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak  (BLT-BBM) di Kecamatan Compreng pagi tadi. Untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, para Bhabinkamtibmas Polsek Compreng bersama dengan Babinsa laksanakan kegiatan pengamanan pendistribusian bantuan ini.

Kegiatan pendistribusian BLT ini dihadiri oleh Kapolsek Compreng, IPTU Donnie Kustiawan, didampingi Bhabinkamtibmas Desa Kiarasari dan Bhabinkamtibmas Desa Sukatani yang bertempat di Kantor Pos Kecamatan Compreng, Kabupaten Subang pada Kamis (15/9/2022) pukul 08.00 WIB. 

Pada kegiatan ini, selain BLT-BBM yang disalurkan, juga dilaksanakan Gebyar Vaksinasi Booster oleh Nakes PKM Jatireja dan PKM Compreng bagi para penerima BLT BBM.

Jumlah keseluruhan bantuan yang didistribusikan kepada penerima Bantuan BLT BBM Tahun 2022 adalah 1.201 KPM, dengan rincian sebagai berikut :

- Desa Sukatani sebanyak 572 KPM 
- Desa Kiarasari sebanyak 629 KPM 

Adapun pendistribusian BLT BBM berupa uang tunai sejumlah Rp.500.000,- (Lima Ratus Ribu Rupiah) per KPM. Cara pendistribusian bantuan tersebut adalah dengan mengundang warga yang mendapat bantuan ke Kantor Pos Kecamatan Compreng yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Aparatur Pemerintahan Desa.

Lewat Polsek Compreng, disampaikan bahwa kegiatan Pendistribusian Bantuan BLT BBM tahun 2022 untuk warga masyarakat Kecamatan Compreng Kabupaten Subang berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polisi Kawal Pendistribusian BLT BBM di Kecamatan Compreng

Terkini

Iklan