Iklan

Iklan

Bupati Lahat Adakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Rumdin

klikindonesia
17 Okt 2022, 16:32 WIB Last Updated 2022-10-17T09:32:23Z


Netsembilan.com
LAHAT------------------NET9
Bertempat Di Rumah Dinas Pendopoan Bupati Lahat.,Pemerintah Kabupaten Lahat melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/2022 M.
Minggu-(16/10/2022) .

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Lahat, Cik Ujang.SH didampingi Wakil Bupati Lahat H.Haryanto.SE MM
Sekda kabupaten Lahat, Chandra SH,MM.,
beserta Forkompimda Kabupaten Lahat, Assisten,Staf Ahli, Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Lahat, Ketua TP-PKK Kab.Lahat Ny.Lidyawati Cik Ujang.S.Hut.MM, Ketua Persit Chandra Kirana, Ketua DWP, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Pondok Pesantren Bunga Mas, Kepala OPD, Badan, Camat, Lurah dan undangan lainnya .

Maulid Nabi Muhammad SAW yang diperingati setiap 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah ini diadakan sebagai rasa syukur kita kepada Allah SWT atas kelahiran Nabi Muhammad SAW selaku utusan Allah SWT sebagai rahmat bagi umat muslim /Islam.

Bupati Lahat,Cik Ujang.SH. dalam Pidato nya menyampaikan, peringatan maulid nabi Muhammad SAW merupakan wujud penghormatan kepada beliau, Nabi Muhammad SAW bukan saja seorang Nabi, tetapi pemimpin umat manusia.

"Ajaran Islam yang di sampaikannya telah mengajarkan ke peradaban yang lebih baik. Bagi kaum muslimin Nabi Muhammad SAW sebagai contoh dan tauladan bagi umat manusia, yang cerdas, ucapan yang santun dan lembut, Arif dan bijaksana serta memegang tinggi kejujuran. Dengan senantiasa mentauladani dan melaksanakan ajaran Nabi Muhammad SAW kita umat Islam akan mampu menghadapi hambatan dan tantangan dalam kehidupan sehari-hari dengan bijaksana", kata Bupati Lahat.

Pada kesempatan tersebut Bupati Lahat Cik Ujang SH juga mengajak kepada semua lapisan masyarakat agar mencontoh Ahklak Nabi Muhammad SAW, terutama pada seluruh ASN di lingkungan pemerintah kabupaten lahat dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya selaku pelayan masyarakat.

Kegiatan di lanjutkan Tausiah Agama Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW oleh penceramah H.Taufik hidayat.S.Ag."

Laporan:Bobby
Editor : Fr.as
AWDI
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Lahat Adakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Rumdin

Terkini

Iklan