Iklan

Iklan

Dugaan Dalam Penyalah Gunaan Angaran ADV Media DPRD Lampura Justru Saling Lempar Tanggung Jawab

klikindonesia
9 Okt 2022, 00:35 WIB Last Updated 2022-10-08T17:35:45Z

Lampung Utara Net9.Com, - Soal pembayaran dana advtorila  media di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Lampung Utara (Lampura) Kini menuai Kompelik dari para media yang belum juga menemukan titik terang dan terselesakan 

Kasubag Umum DPRD Lampung Utara Winda ,sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) anggaran publikasi media beberapa waktu lalu mengatakan." Saat dikonfirmasi Media www.netsembilan.com yang dimana Semua itu sudah di ambil alih oleh Faruk -faruk lah yang nerasfer -nerasfer uang itu ke para media Tampa memberikan informasi, serta berkordinasi kepada saya.

"Ia pun menjelaskan." bahwa media -media yang sudah di transfer itu pun mengunakan angaran dana talangan di DPRD. Lampung Utara.



Maka dari itu saya di panggil oleh ktua DPRD Wansori Agar mejelaskan semua pokok permasalahan Kompelik dalam pembayaran media." di DPRD Lampura. Ungkap Winda, Senin (27/9/2022) Yang lalu.

Semua kegiatan." sambungan Winda, apa pun yang menjadi tugas yang saya kerjakan semua di ambil alih/Tekel oleh Faruk. Berikut dari 18  media yang sudah di transfer faruk, Hanya ada beberapa media  yang saya ketahui sisanya sudah Faruk yang nasfernya." Ucap Winda saat di Konfirmasi saat berada di kediaman rumah dinas ketua DPRD Lqmpung Utara.


Sementara saat media www.netsembilan.com beserta Ayu, media hudhudnews.co Lampung Utara dengan mendatangi kediaman Faruk 
Kasubbag Perencanaan dan Bendahara DPRD kabupaten Lampung Utara mengatakan terkait keteran informasi kita terima dari apa yang sudah di katakan Winda tempo lalu ternya diduga semua itu hanya alibi (Orang Kanyut), tidak benar. Toh, kalau mau buka-bukaan, Dari 18 media yang sudah di transfer,  ada sebagian SPJ yang mengatasi nama media tapi uang nya di pake untuk agaran lain atau diduga dipergunakan peribadi oleh winda." Ungkap Faruk

Saya pun."lanjutnya, tidak mungkin berani mengeluarkan anggaran tanpa diketahui oleh winda selaku kasubag, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) anggaran publikasi media.

"Sebenarnya bang temen temen media ini di suruh tanda tangan spj supaya untuk menutupi semua anggaran di DPRD." penjelasan Faruk.

Sebenarnya seperti Winda pun tidak perlu lempar sana lempar sini,dia kasubbag dia lebih memahami berapa dan berapa anggaran per media yang dianggarkan, apa lagi itu agaran ADV, yang lebih dulu dengan melalui peresedur dalam peroses mengajukan penawaran dan akan di ass untuk diangarkan.

"Anggaran itu pun ada di bagian bendahara umum, tinggal di bagiin saja. mungkin belum di bagiin  karena di pake untuk penambahan belanja di DPRD." Ucap Faruk.

Berharap kepada Aparat Penegak Hukum, Serta kepada Bapak Wansori Ketua DPRD. Lampung Utara, Dapat mengusut tuntas bertindak dengan tegas atas adanya dugaan permain dalam penyalah gunaan dan kegunaan penyaluran agaran dana para media Dikabupaten Lampung Utara.
( Firman Net9. & Tim )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dugaan Dalam Penyalah Gunaan Angaran ADV Media DPRD Lampura Justru Saling Lempar Tanggung Jawab

Terkini

Iklan