Iklan

Iklan

Halaqoh Siyasah dan Harokah Santri Ajengan Anom Se-Jabar akan Dihadiri Gus Kautsar

klikindonesia
11 Okt 2022, 15:40 WIB Last Updated 2022-10-11T08:40:17Z
Pengasuh Pondok Pesantren Ploso, Kediri, Jawa Timur KH. Muhammad Abdurrahman Al Kautsar (Gus Kautsar) akan menghadiri Halaqoh Siyasah dan Harokah Santri Ajengan Anom se Jawa Barat di Kantor DPW PKB JABAR

NETSEMBILAN.COM  | CIANJUR  - Acara Halaqoh Siyasah dan Harokah Santri yang akan dilaksanakan pada Selasa, 11 Oktober 2022 pukul 18:00 WIB di Off Room DPW PKB Jawa Barat malam ini, akan dihadiri pula oleh Koordinator Nasional Gerakan Nahdliyyin Bersatu, KH. Muhammad Abdurrahman Al Kautsar dari Pondok Pesantren Ploso, Jawa Timur di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat.

"Bagi yang tidak bisa datang, kami akan siarkan secara online lewat canal YouTube PKB Jabar TV," ujar Koordinator kegiatan, Acep Jamaludin.  Selasa (11/10/2022).

Acep menyebutkan, cara Halaqoh Siyasah dan Harokah Santri bersama Gus Kautsar ini dalam rangka menyapa Ajengan Anom (kiayi muda) se-Jawa Barat. Turut hadir juga KH. Abdussalam Shohib, atau Gus Salam yang merupakan cucu salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) dari Pesantren Denanyar Jombang KH Bisri Syansuri.

"Provinsi Jawa Barat memiliki ribuan pesantren yang mana tersebar diseluruh kabupaten dan kota," kata Acep.

Seiring berjalannya waktu, lanjutnya, ribuan pesantren ini terus berkembang beregenerasi, lalu diisi ajengan generasi muda. Para Ajengan anom inilah yang dikemudian hari melanjutkan syiar agama Islam, melanjutkan perjuangan para kyai sepuh.

"termasuk perjuangan dalam politik," tambah Acep.

Menurutnya,  PKB sebagai partai politik yang dilahirkan atas inisiatif Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini wajib menggalang kekuatan dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024, dan akan bersenyawa bersama para Ajengan Anom. Termasuk menyukseskan Gus Muhaimin (Muhaimin Iskandar) berkontestasi dalam Pilpres mendatang.

"karena satu-satunya politisi nasional yang sejauh ini telah teruji konsisten memperjuangakan kalangan pesantren yah Gus Muhaimin, " tandasnya. (Ruslan Ependi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Halaqoh Siyasah dan Harokah Santri Ajengan Anom Se-Jabar akan Dihadiri Gus Kautsar

Terkini

Iklan