Iklan

Iklan

Melalui Operasi Cipta Kondisi Jajaran Polres Subang Gelar Rajia Kendaraan dan Cegah Kriminalitas Jalanan

klikindonesia
9 Okt 2022, 09:33 WIB Last Updated 2022-10-09T02:33:47Z

Laporan: Zayalangit

SUBANG- Dalam rangka mencegah terjadinya kriminalitas jalanan serta rajia kendaraan yang tidak disertai surat-surat, jajaran Polres Subang menggelar Operasi Cipta Kondisi atau biasa disebut Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di seluruh wilayah hukum Polres Subang, malam tadi, Sabtu 08 Oktober 2022 sekitar pukul 21:00 WIB. 

Giat Operasi Cipta Kondisi tersebut dibagi menjadi empat titik diseluruh wilayah hukum Polres Subang. 

Untuk jalur Kota Subang dipimpin oleh Wakapolres Subang Kompol Satrio Prayogo, S.I.K., M.I.K., diikuti
oleh PJU dan Perwira Polres Subang   dengan melibatkan Personel gabungan Satfung Polres Subang dan Personel Polwan Polres Subang.

Wilayah Jalur Selatan atau kawasan wisata dipimpin oleh Kabag Ops Polres Subang, Kompol Ricky Adipratama, S.H., S.I.K., M.M., didampingi oleh Kapolsek Jalancagak beserta Personel. 

Dan untuk Wilayah Jalur Subang tengah dan Subang utara dipimpin oleh Kapolsek Jajaran Polres Subang, yang diikuti oleh masing-masing Personel Polsek Jajaran Polres Subang. 

Adapun sasaran dalam Operasi tersebut, petugas berpatroli ketempat pemukiman warga mencari kerumunan warga atau kelompok club motor atau genk motor, serta tempat rawan gukamtibmas dan kriminalitas guna Antisipasi Guankamtibmas dan Cegah Aksi Kriminalitas di seluruh wilayah Kab. Subang.

Dikatakan Waka Polres Subang, Kompol Satrio, Kegiatan patroli ini dilakukan dengan menyasar ketempat pemukiman warga, guna mencari kerumunan warga atau kelompok club motor atau genk motor, serta tempat rawan gukamtibmas dan kriminalitas sebagai antisipasi Guankamtibmas dan cegah aksi kriminalitas di wilayah Kab. Subang.

Dalam giat Ops Yustisi ini juga sekaligus memberikan himbauan berupa himbauan kepada penjual makanan, minuman dan tempat hiburan yang masih beraktifitas agar tetap mematuhi prokes pada masa pandemi covid-19.

Himbauan kepada masyarakat agar tetap memakai masker pada saat melakukan aktivitas berjualan.



Himbauan kepada warga masyarakat yang melakukan aktivitas diluar rumah (berkerumun atau nongkrong) untuk segera membubarkan diri.

Serta membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Melalui Operasi Cipta Kondisi Jajaran Polres Subang Gelar Rajia Kendaraan dan Cegah Kriminalitas Jalanan

Terkini

Iklan