Iklan

Iklan

Pelatihan Kader Posyandu Kecamatan Abung Semuli

klikindonesia
12 Okt 2022, 15:28 WIB Last Updated 2022-10-12T08:28:48Z


Lampung Utara. Net9.Com, - Kecamatan Abung Semuli, Peran posyandu di tengah masyarakat sangatlah besar. Meski identik dengan bayi dan balita, kegiatan posyandu dan manfaatnya tidak hanya sebatas itu. Program posyandu sejatinya juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan pasangan usia subur.

Posyandu (pos pelayanan terpadu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat.


Melalui posyandu, pemerintah berupaya untuk menyediakan layanan yang dibutuhkan masyarakat, seperti perbaikan gizi dan kesehatan, pendidikan dan perkembangan anak, peningkatan ekonomi keluarga, hingga ketahanan pangan dan kesejahteraan sosial.


Berbeda dengan puskesmas yang memberikan pelayanan setiap hari, posyandu hanya melayani setidaknya 1 kali dalam sebulan. Lokasi posyandu umumnya mudah dijangkau masyarakat, mulai dari lingkungan desa atau kelurahan hingga RT dan RW.

Seperti hanya berlangsungnya kegiatan pelatihan Kader Posyandu Dikecamatan Abung Semuli. yang dilakukan selama dua hari terhitung pada tanggal, 12,Oktober. s/d 13,Oktober, 2022. di kecamatan Abung Semui, yang di ikuti dari 07, Tujuh desa, yang di wakilkan dengan 04,(Empat Orang). Dalam perdesa. upaya peningkatan kesejahteraan masarakat mengutamakan kesehatan bagi regenerasi penerus bangsa tikat daya SDM Masyarakat.


Turut hadir Pelatihan Kader Posyandu Abung Semuli, Dinas PMD, Tenaga Ahli pembimbing Posyandu, Angota BKAD, Kepala desa Gunung Sari, kepala desa Suka Maju, kepala pukesmas Semuli Raya, Camat/Sekcam, Abung Semuli.

Bapak Ali Basah, (Sekcam), Sekertaris Camat Abung Semuli Menyampaikan, dimana telah terlaksana dengan diadakannya pelatihan bagi para kader posyandu ini berharap kelak para kader yang mengikuti oelatihan ini dapat menjadi ujung tombak bagi kehiduoan anak maksimal. Dalam berpola hidup yang sehat menjaga kesehatan lingkungan dalam pola makan dan menjaga gizi seimbang bagi para anak balita. Serta dapat menyampaikan wawasan yang luas di kalangan masarakat desa dalam tatacara berpola hidup yang sehat bagi kehidupan anak kususnya di Semua desa Se'Kecamatan abung semuli yang sangat kita cintai ini.
(Firman. Net9.)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelatihan Kader Posyandu Kecamatan Abung Semuli

Terkini

Iklan