Iklan

Iklan

Sebanyak (406) Anggota Satpol-PP Desa & Kelurahan Di Gembeleng Pendidikan Militer Oleh Personil Kodim 0405 Lahat

klikindonesia
21 Okt 2022, 00:00 WIB Last Updated 2022-10-20T17:00:58Z


Laporan: Bobby
Editor    : Fr.as

*Netsembilan.Com*
LAHAT-----------------NET9
Bertempat Di Lapangan Makodim 0405 Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan.
Sebanyak, (406) anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) desa dan kelurahan, digembeleng pendidikan militer oleh porsenil Kodim 0405 Lahat,tujuan pelatihan ini , agar Pol PP Desa dan kelurahan yang baru dibentuk memiliki fisik dan mental yang kuat, dalam melayani masyarakat.

Dalam Pelatihan tersebut  di hadiri langsung oleh Bupati Lahat, Cik Ujang SH, di dampingi Wakil Bupati Lahat H. Haryanto. SE MM., Dandim 0405/ lahat, Kapolres lahat, Ketua Pengadilan Negeri, Jajaran OPD, Camat, Lurah dan Seluruh peserta pelatihan.
Kamis-(20/Oktober/22)

Sebanyak 406 anggota Satpol PP baru ini, akan disebar ke 360 desa dan 17 kelurahan dalam Kabupaten Lahat.


Dalam sambutannya Bupati Cik Ujang SH, mengatakan, Satpol PP desa dan kelurahan nantinya harus berkoordinasi dan bersinergi dengan pemerintahan desa/kelurahan setempat. Tugas yang harus dijalankan, jangan dianggap remeh. Tapi jangan pula karena sudah jadi anggota Satpol PP, mala bersikap sombong,  dan angkuh. Karena tugas utamanya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di desa, maupun di kelurahan.

" Bupati Juga mengingatkan, kepada Satpol PP desa dan kelurahan bisa menjalankan perannya sebagai penegak peraturan daerah (Perda). Seperti Perda larangan orgen tunggal (OT) malam hari. Karena keberadaan OT punya banyak dampak negatif. Terbukti banyak warga yang kehilangan nyawa ketika pengelaran OT. Bahkan narkoba maupun miras bisa beredar bebas ketika ada OT.

"Bukan kita mau saling benci, tapi kita mau mengembalikan budaya dan keamanan di desa.kita Perda larang OT ini sudah lama ada, tolong ditegakkan. Saya tidak ingin generasi muda terjerat narkoba, agar masa depan mereka cerah. Mungkin ada yang mau masuk polisi atau tentara. Kalau sudah kena narkoba, itu bakal susah," Pesan Cik Ujang.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sebanyak (406) Anggota Satpol-PP Desa & Kelurahan Di Gembeleng Pendidikan Militer Oleh Personil Kodim 0405 Lahat

Terkini

Iklan