Iklan

Iklan

Bertemu Direktur PT. SEA, Kang Jimat Tekankan Peningkatan PAD di Dipundak BUMD Subang

klikindonesia
30 Nov 2022, 21:25 WIB Last Updated 2022-11-30T14:25:25Z

Laporan: Zayalangit

SUBANG- Bupati Subang, H. Ruhimat mengadakan pertemuan dengan Direktur PT Subang Energi Abadi (PT SEA) beserta jajaran, bertempat di Ruang Rapat Segitiga, Rumah Dinas Bupati, Rabu (30/11/2022).

Guntur, Direktur PT Subang Energi Abadi menyampaikan pertemuan tersebut dilaksanakan untuk melaporkan kinerja PT Subang Energi Abadi di tahun 2022 dan membahas terkait rencana program kerja PT SEA di tahun 2023.

Dalam paparannya, Guntur menjelaskan performa PT SEA di tahun 2022 mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2021, terlihat dari naiknya setoran PAD dari PT SEA .
"Monetisasi Gas CNG performa produksinya semakin bagus dalam menjaring pasar. Di 2023 akan ada pengeboran baru Pertamina EP di Cipendeuy, di mana produksi saat ini mencapai 2 hingga 2,5% NFFCS atau setara dengan 3.500 tabung 12 Kg per hari. Di tahun 2021 kami setor 200 juta ke PAD dan di 2022 sebesar 400 juta dan target di 2023 adalah 800 juta."

Guntur menambahkan pihaknya optimis terhadap rencana kerja di tahun 2023 dengan banyaknya potensi yang siap dieksekusi oleh PT SEA.
"Di 2023 optimis secara pendapatan dan laba akan terus naik 4,5 M dan target setor PAD 800 juta. Potensi tersebut diantaranya Pembangkit Listrik Tenaga Minihidro di Sadawarna, PLTS Terapung dengan potensi sebesar 36 Megawatt, pengembangan Jaringan Gas Kota akan dilaksanakan di Kecamatan Subang, pengembangan Gas Pipa Industri menyambut era industrialisasi Subang, penyediaan energi di Kawasan Industri Technopolis, penyediaan jasa kegiatan penunjang Migas dengan adanya kegiatan Pertamina EP di Kabupaten Subang, PLTS atap di Kawasan Industri, Pembangkit Listrik Tenaga Gas sebagai solusi bagi perusahaan yang bergantung pada kestabilan tegangan listrik, jasa penunjang kelistrikan di Kawasan Industri bermitra dengan PLN, dan niaga kendaraan listrik. Dari semua potensi tersebut, Insyaallah akan dilaksanakan penandatanganan kerja sama pada Subang Investment Summit nanti."

Menanggapi paparan dari Direktur PT SEA, Kang Jimat mengaku optimis dengan cita-citanya untuk meningkatkan PAD Kabupaten Subang melalui kinerja BUMD.
"Peningkatan PAD di pundak BUMD salah satunya PT SEA. Saya optimis dengan kinerja PT SEA."

Namun, di tengah optimismenya, Kang Jimat merasa masih banyak yang harus dilakukan oleh PT SEA dan mengingatkan agar PT SEA selalu melakukan langkah baru dalam bekerja agar kesempatan yang ada tidak terbuang percuma.
"Kreatifitas wajib dilakukan jangan berdiam diri terlebih terkait hari esok Subang. Ke depan saya optimis dengan perkembangan Subang pasti banyak potensi yang bisa digali. Kalau lihat perkembangan ke depan, saya masih belum puas, jadi harus kita tingkatkan kreatifitas. Saya sangat mengandalkan semua BUMD yang ada di Kabupaten Subang untuk peningkatan PAD."

Kang Jimat juga mengingatkan, di tengah gencarnya kerja sama yang akan dilakukan oleh BUMD Subang, harus ada proses penyaringan dan kejelasan sebelum kerja sama tersebut dilaksanakan agar dapat menguntungkan semua pihak terutama dalam rangka menggali potensi yang ada sesuai dengan kompetensi masing-masing BUMD.
"Saya ingin ada kejelasan sebelum ditempuh kerja sama. Saya inginkan seluruh potensi di Subang bisa dimaksimalkan oleh BUMD Subang sesuai dengan kompetensi masing-masing BUMD."

Menutup sambutannya, Kang Jimat menyatakan komitmennya dalam mendukung kemajuan BUMD Kabupaten Subang melalui Peraturan Daerah terkait BUMD yang akan segera terwujud.
"Mohon dukungan terkait Perda yang berisi dukungan bagi BUMD Kabupaten Subang. Mudah-mudahan semakin inovatif dan saya siap mendukung. Ganjalan dan rintangan itu hal biasa dalam perjuangan." Tutup Kang Jimat.

Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran komisaris dan direksi PT Subang Energi Abadi.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bertemu Direktur PT. SEA, Kang Jimat Tekankan Peningkatan PAD di Dipundak BUMD Subang

Terkini

Iklan