Iklan

Iklan

DPW INAKOR Jawa Timur dukung KPK Berantas Korupsi di Jawa Timur

klikindonesia
25 Des 2022, 13:15 WIB Last Updated 2022-12-25T06:16:00Z

Surabaya, netsembilan.com 
KPK berhasil melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Sahat Simanjuntak dalam kasus suap dana Hibah Provinsi Jawa Timur beberapa waktu lalu. 

Selain Sahat, KPK juga menjerat tiga tersangka lainnya, yakni Rusdi selaku Staf Ahli Sahat, Kepala Desa Jelgung Kecamatan Robatal Kabupaten Sampang sekaligus selaku Koordinator Kelompok Masyarakat (Pokmas) Abdul Hamid, dan Koordinator Lapangan Pokmas bernama Ilham Wahyudi alias Eeng. 

Fantastis, KPK menyebut, untuk tahun anggaran 2020 dan 2021 dalam APBD Pemprov Jatim merealisasikan dana belanja hibah dengan jumlah seluruhnya sekitar Rp 7,8 triliun kepada badan, lembaga, hingga organisasi kemasyarakatan (ormas) yang ada di Pemprov Jatim. 

Tentunya kasus tersebut membuat beberapa Elemen masyarakat sangat kecewa dan geram dengan ulah wakil Rakyat tersebut. 

Amiruddin sebagai Wakil Ketua DPW INAKOR prihatin karena dana hibah Pemprov Jatim tersebut minim Pengawasan sesuai Peraturan Gubernur nomer 44 tahun 2021 yang mulai berlaku, Peraturan Gubernur Jawa Timur Nomor 134 Tahun 2018 tentang Tata Cara Penganggaran, Pelaksanaan dan Penatausahaan, Pelaporan dan Pertanggungjawaban serta Monitoring dan 
Evaluasi Hibah dan Bantuan Sosial sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Gubernur Jawa Timur Nomor 10 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Gubernur Jawa Timur 
Nomor 134 Tahun 2018 tentang Tata Cara Penganggaran, Pelaksanaan dan Penatausahaan, Pelaporan dan Pertanggungjawaban serta Monitoring dan Evaluasi Hibah dan Bantuan Sosial, dicabut dan dinyatakan tidak berlaku. 

Misbahul Falah selaku Ketua DPW INAKOR Jawa Timur meminta KPK untuk mengusut tuntas dana hibah yang di temukan ngendap 200 triliun tersebut. 

"Kami masyarakat Jawa Timur khususnya Surabaya sangat mendukung kinerja KPK untuk mengusut tuntas dan memberangus para koruptor yang ada di Jawa Timur, Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat, ormas, LSM dan seluruh awak media untuk mengawal kasus Mega korupsi di Jawa Timur ini hingga Tuntas". Kata Misbahul.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPW INAKOR Jawa Timur dukung KPK Berantas Korupsi di Jawa Timur

Terkini

Iklan