Iklan

Iklan

OPERASI GAKTIB POM TNI AL CIREBON, CEGAH PELANGGARAN HUKUM PRAJURIT

klikindonesia
21 Des 2022, 10:25 WIB Last Updated 2022-12-21T03:25:43Z


TNI AL CIREBON, Net9.com - Rabu, 21 Desember 2022

Polisi Militer TINI AL Cirebon (Lanal Cirebon), menggelar Operasi Penegakan dan Ketertiban (Gaktib), "Waspada Wira Pari TW IV Tahun 2022", bertempat di Jl. Sisingamangaraja Kota Cirebon, Rabu (21/12/2022)

Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) Lanal Cirebon Kapten Laut (PM) Wahidin mengatakan, "Operasi Gaktib Waspada Wira Pari TW IV Tahun 2022, merupakan program kerja Denpomal Lanal Cirebon, bertujuan untuk melaksanakan penegakan hukum serta tata tertib bagi prajurit dan PNS jajaran Lanal Cirebon, menekankan ketertiban tentang penggunaan atribut TNI dan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor dinas maupun kendaraan pribadi. Esensi operasi gaktib ini adalah proses lanjutan dari upaya pencegahan dan penyelesaian pelanggaran hukum dan disiplin bagi Prajurit dan PNS dilingkungan Lanal Cirebon," Jelasnya


Pada operasi kali ini, cukup mengejutkan para prajurit dan PNS yang mengendarai kendaraan bermotor. Mereka tidak mengira dipagi hari pukul 06.00 WIB para petugas Polisi Militer Lanal Cirebon telah berdiri dimasing-masing posisinya berjajar di sepanjang jalan Sisingamangaraja, untuk menanti para Prajurit/PNS Lanal Cirebon yang berkendaraan bermotor.

Pada pelaksanaan operasi gaktib yang digelar berjalan dengan tertib, bagi Prajurit dan PNS yang tidak bisa menunjukan kelengkapan surat-surat kendaraan diberikan sanksi berupa tilang.

Sementara itu Komandan Pangkalan TNI AL Cirebon Letkol Laut (P) Ainul Muslimin menghimbau jajaran Lanal Cirebon, menjelang Nataru 2022/2023, untuk meningkatkan disiplin dan kepatuhan hukum Prajurit dan PNS sehingga mengeliminir bahkan meniadakan pelanggaran disiplin maupun hukum di lingkungan Lanal Cirebon.@penlanalcirebon

Laporan  :  Bobon. S
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • OPERASI GAKTIB POM TNI AL CIREBON, CEGAH PELANGGARAN HUKUM PRAJURIT

Terkini

Iklan