Iklan

Iklan

Penerima Manfaat Rehab Rutilahu Berterimakasih Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar

klikindonesia
24 Des 2022, 18:23 WIB Last Updated 2022-12-24T11:23:23Z


Netsembilan.com  Indramayu- Pemerintah dan Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar mensukseskan program Rehab Rutilahu melalui Badan Amal Zakat Nasional (BASNAS) Kabupaten Indramayu, untuk Warga Lemahmekar Kecamatan Indramayu. 

Melalui Pemerintah Indramayu Dodi Supardi selaku Lurah Lemahmekar melakukan langsung ke lokasi program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang berada Jl. Siapem 3 RT 01 RW 05 Kelurahan Lemahmekar Kecamatan Indramayu, dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indramayu meninjau kondisi rumah yang akan dilakukan program pemugaran Rutilahu.

"Untuk Rehad sendiri di laksanakan selama Tujuh hari, alhamdulillah di bantu masyarakat sekitar (Gotong royong) dan Ada batuan dari Ketua Rt. 03/Rw05 Lemahmekar Kecamatan Indramayu. " Tuturnya. 

Program rehabilitasi Rutilahu kali ini merupakan kolaborasi antara Pemkab Indramayu, Baznas Kabupaten Indramayu.


Sudirman (62) warga Lemahmekar penerima Rehab Kecamatan Indramayu mengungkapkan Berterimakasih sebanyak-banyaknya Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar dan Badan Amal Zakat Nasional (BASNAS) Kabupaten Indramayu Sabtu 24-Desember-2022.

"Dengan bantuan program Rehab Rutilahu dari Baznas Kabupaten Indramayu rumah kami jadi Layak Huni," Ucap Sudirman.


"Saya sangat berterima kasih kepada Bupati Nina dengan adanya pemugaran program Rutilahu ini. Saya juga sangat antusias dalam melaksanakan program sosial kemasyarakatan yang dalam hal ini kegiatan rehab Rutilahu dari Baznas Kabupaten Indramayu dapat bermanfaat bagi kami penerima," ucapnya.


Sementara itu, Sihabudin Ketua BASNAS Kabupaten Indramayu mengatakan kegiatan pemugaran Rutilahu merupakan salah satu kegiatan sosial kemasyarakatan yang dimiliki Baznas Kabupaten Indramayu, dengan tujuan membantu masyarakat yang memiliki Rutilahu sesuai kriteria Baznas untuk direhab menjadi rumah layak huni.

"Dirinya menyebutkan, peninjauan secara langsung program Rutilahu ini untuk memastikan dapat tepat sasaran bagi masyarakat yang menerima, sehingga benar-benar bermanfaat." Katanya. 


"Pihak akan terus memantau program Rutilahu ini, dimana hal ini menjadi amanat bagi kami untuk masyarakat yang membutuhkan, sehingga mereka dapat menerima bantuan dan bisa tinggal di rumah yang layak huni,” tuturnya. 

"Dirinya berharap dengan adanya program pemugaran Rutilahu dapat meningkatkan derajat kesehatan penghuni rumah, serta dapat meningkatkan kesejahteraannya.


“Harapannya kegiatan positif bantuan perbaikan Rutilahu ini dapat memberikan kebermanfaatan secara langsung bagi masyarakat Indramayu, sehingga bisa mewujudkan visi Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat)." Tutup Sihabudin  (Ari)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penerima Manfaat Rehab Rutilahu Berterimakasih Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar

Terkini

Iklan