Iklan

Iklan

Warga Desa Linggajati Sambut Baik, Pembangunan Konstruksi Cor Beton Blok Nagrak Wetan

klikindonesia
18 Des 2022, 20:58 WIB Last Updated 2022-12-18T13:58:45Z


Netsembilan.com INDRAMAYU - Program pembangunan di Desa Linggajati Kecamatan Arahan Kabupaten Indramayu terus berlanjut. Meski alokasi anggaran terbatas dan sedikit tapi realisasi  pembangunan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Kali ini Pemdes Linggajati telah selesai melaksanakan pembangunan jalan dengan konstruksi cor beton di blok Nagrak Wetan RT. 13 RW. 02.

Pantauan media dilapangan, pelaksanaan pekerjaan tersebut disambut baik oleh warga setempat. Bahkan warga dengan sukarela mau memberi makanan dan minuman kepada para pekerja guna memperlancar pekerjaan jalan tersebut.  

“Alhamdulillah masyarakat disini senang dengan pengecoran jalan ini," kata marcani (56) salah satu warga kepada media Sabtu 17/12/2022.

Tidak lupa, marcani mengucapkan terima kasih kepada pemdes Linggajati khususnya kepada kuwu Anom (Sukron) yang sudah membangun jalan ini. Sebelum di cor, jalan ini becek dan berlumpur bahkan banjir bila datang musim hujan, ungkapnya.

Di tempat yang berbeda, Kepala Desa (Kuwu) Linggajati Sukron kepada media mengatakan, jalan yang dicor ini adalah jalan yang belum pernah dicor sebelumnya. Pemdes Linggajati sendiri memprioritaskan membangun jalan yang belum pernah dicor, ungkap Kuwu Anom panggilan akrabnya sabtu (17/12/2022).

Dikatakannya, Jalan ini dibangun untuk  mewujudkan jalan desa yang mulus dan 
Pemdes memanfaatkan sumber-sumber anggaran baik dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten untuk memprioritaskan pembangunan infrastruktur desa.

"Untuk pengecoran jalan desa ini anggarannya bersumber dari Dana Desa (DD) tahap 3 tahun 2022," ujarnya. (Ari)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Desa Linggajati Sambut Baik, Pembangunan Konstruksi Cor Beton Blok Nagrak Wetan

Terkini

Iklan