Iklan

Iklan

Yonkes 1/Yudha Krida Husada Laksanakan Layanan Kesehatan Kepada Korban Gempa Cianjur

klikindonesia
20 Des 2022, 09:06 WIB Last Updated 2022-12-20T02:07:12Z

Salah seorang prajurit dari Yonkes 1 Kostrad saat melaksanakan pelayanan kesehatan kepada pengungsi korban bencana gempa Cianjur

NETSEMBILAN.COM | CIANJUR - Prajurit Komando Strategi Angkatan Darat (Kostrad) dari Batalyon Kesehatan (Yonkes) 1/Yudha Krida Husada Divif 1 Kostrad, berikan penanganan dan pelayanan kesehatan terhadap para pengungsi korban yang terdampak gempa Cianjur secara door to door. Selasa (20/12/2022)

Tim kesehatan Yonkes Krida Krida Husada bergerak di tiga titik pengungsi, dengan kegiatan antara lain melaksanakan pengecekan kesehatan di Kampung Tiparkidul, Desa Limbangan Sari Kecamatan Cianjur, lalu di Kampung Panembong Kaler Kecamatan Cianjur, dan Kampung Panumbangan, Desa Cibulakan Kec. Cugenang.

"Selain pengobatan, kami juga berikan konseling kesehatan bagi masyarakat korban bencana gempa Cianjur, agar tidak mudah terserang penyakit," ujar Komandan Yonkes 1/Yuda Krida Husada, Mayor Ckm. dr. Iman Gautama. Selasa (20/12/2022).

Mayor Iman Gautama mengatakan, bahwa warga terdampak yang dilayani oleh tim kesehatan sebagian besar menderita penyakit ISPA, mialgia, penyakit kulit dan sebagainya. Kegiatan yang dilakukan antara lain pemeriksaan kesehatan dan pengobatan. Kegiatan tersebut dilakukan secara langsung dengan mendatangi lokasi warga terdampak, baik yang ada di rumah maupun posko pengungsian. 

"Dengan demikian warga terdampak tidak akan merasa khawatir dengan kesehatannya" ujar Danyon. (Ruslan Ependi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Yonkes 1/Yudha Krida Husada Laksanakan Layanan Kesehatan Kepada Korban Gempa Cianjur

Terkini

Iklan