Iklan

Iklan

Forkompimda Kab Subang, Pantau sejumlah pos pelayanan pada malam pergantian tahun

klikindonesia
1 Jan 2023, 12:47 WIB Last Updated 2023-01-01T05:47:53Z

Laporan: Zayalangit

SUBANG- Guna memastikan kesiapan Petugas beserta sarana dan prasarana dalam melaksanakan pengamanan Nataru di beberapa Pos Pelayanan yang ada di wilayah hukum Polres Subang,  Bupati Subang bersama Forkompimda  lakukan pemantauan dan pengecekan ke sejumlah Pos Pelayanan dan melihat situasi jelang pergantian tahun, Sabtu, 31 Desember 2022 sekitar pukul 16.00 WIB. 

Giat tersebut dilaksanakan oleh Bupati Subang, H. Ruhimat, Wakil Bupati Subang Agus Masykur bersama Kapolres Subang, AKBP Sumarni, 
Dandim 0605/Subang, Kadishub Kab. Subang, Sat Poldam Kab. Subang, Sekda Kab. Subang, Waka Polres Subang, Kabag Ops Polres Subang, 
Kapolsek Subang, Kasiwas Polres Subang, Kasat Lantas Polres Subang, Kasat Samapta Polres Subang, Kasi Propam Polres Subang, Perwakilan Lanud Suryadharma, Perwakilan 312 Kala Hitam, beserta sejumlah Personel Polres Subang. 

Giat tersebut dilaksanakan dalam rangka memastikan kondusifitas Kamtibmas di Kab Subang saat pengamanan ibadah Natal dan Tahun Baru 2023.

Dalam pelaksanaannya giat pengecekan Pos Pelayanan tersebut dibagi menjadi beberapa tim, dan setiap tim melaksanakan giat nya secara bersamaan. 

Untuk wilayah Jalur Kota dan Jalur Tengah dipimpin oleh Bupati Subang, Wakil Bupati Subang didampingi oleh Kapolres, Dandim 0605 Subang dan jajaran

Sekitar pukul 20.00 Wib Kapolres Subang beserta forkompimda Kabupaten Subang menuju Pos Terpadu Wisma Karya dan melaksanakan Zoom Meeting bersama Bapak Kapolri mengenai Perkembangan situasi kamtibmas malam pergantian tahun baru 2023.

Usai melaksanakan zoom meeting, Rombongan menuju Pos Pelayanan Jalur Selatan atau jalur Wisata.

Setibanya di Pos Pelayanan yang ada di jalur wisata tersebut rombongan disambut oleh Pamendal Polres Subang, Kompol Jimmy Ronaz, S.H. yang selanjutnya melakukan pengecekan ke obyek wisata Sari Ater guna memantau kepadatan pengunjung dan membaca situasi Keamanan di lokasi tersebut. 

Di waktu yang hampir bersamaan untuk wilayah Jalur Selatan pengecekan dan pemantauan Pos Pelayanan dipimpin oleh Wakapolres Subang, Kompol Satrio Prayogo, S.I.K., M.I.K., didampingi oleh Kapolsek Jalancagak beserta Personel Polres Subang dan Polsek Jalancagak.

Selanjutnya Waka Polres Subang dan rombongan melaksanakan pengecekan Pos Pengamanan Lingkar Cagak, obyek wisata Sari Ater, dan Pos Pam Asstro Highlands. 

Sementara untuk wilayah Jalur Utara atau jalur Pantura Subang pengecekan Pos Pam dipimpin oleh Kabag Ops Polres Subang, Kompol Ricky Adipratama, S.H., S.I.K., M.M., beserta Personel Polres Subang dan Polsek Jajaran Wilayah Utara. 

Adapun Pos Pam yang dikunjungi yakni, Pos Pam Gamon yang berlokasi di Kecamatan Patokbesi, Pos Pam Pusakanagara, dan di Pos Pam Ply Over Kecamatan Pamanukan. 

Secara keseluruhan pengecekan yang dilaksanaan di wilayah Kota, selatan dan utara, massa yang melaksakan tahun baruan di wilayah tersebut ampai saat ini terpantau kondusif dan mulai membubarkan diri. 

Situasi Arus lalu lintas terpantau ramai lancar.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Forkompimda Kab Subang, Pantau sejumlah pos pelayanan pada malam pergantian tahun

Terkini

Iklan