Iklan

Iklan

Harga BERAS Meroket, Masyarakat Kabupaten Cirebon Kelimpungan

klikindonesia
27 Jan 2023, 18:20 WIB Last Updated 2023-01-27T11:46:22Z


Cirebon, Net9.com - Sejumlah warga masyarakat miskin di wilayah kecamatan kapetakan kabupaten Cirebon Jawa Barat mengeluhkan kenaikan harga beras ditingkat pedagang dan distributor . 

Seperti diungkapkan salah satu warga masyarakat di wilayah kecamatan kapetakan Carsiti mengungkapkan, bahwa harga beras yang semula di bulan Desember 2022 kemarin, masih stabil dengan kisaran harga beras per Kg 10.000/12 000, rupiah. Namun, di Bulan Januari 2023 ini melonjak menjadi Rp. 12.500 - 14.000 per Kg. Harga ini membuat kami warga miskin Kelimpungan," Keluhnya Carsiti. Seusai membeli beras disitibutor Jumat (27/01/2023). 


"Beras mahal begini, ini kan kebutuhan pokok. Kalu harga beras terus melonjak pengaruhnya besar pada kelurga saya terutama warga miskin, Katanya. 


Menurutnya, Kami sering membeli beras 5 Kg setiap harinya untuk jualan nasi sarapan, namun. Dikagetkan dengan kenaikan harga yang cepat meroket sekali. 


Operasi pasar yang mana  ya, ko di wilayah kami tidak ada," Kalau mau turunkan harganya biar daya beli masyarakat seimbang dan mampu untuk membeli beras kebutuhan pokok ini, Tuturnya. 

Kami berharap pemerintah segera turun tangan dan kembalikan harga beras ini, karena warga miskin seperti kita ini sangat kelimpungan, pungkasnya. 


Laporan  :  SRN
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Harga BERAS Meroket, Masyarakat Kabupaten Cirebon Kelimpungan

Terkini

Iklan