Iklan

Iklan

Kapolsek Pusakanagara Lakukan Pengamanan, Imbauan, dan Terima Curhatan Umat Nasrani di Gereja GPDI

klikindonesia
29 Jan 2023, 19:07 WIB Last Updated 2023-01-29T12:07:45Z


 Laporan : Zayalangit


SUBANG- Dalam rangka memberikan pelayanan keamanan yang maksimal sesuai dengan apa yang dikehendaki seluruh lapisan warga masyarakat di wilayah hukum Polres Subang, Kapolsek Pusakanagara, lakukan giat pengamanan, imbauan, sekaligus menerima keluhan, aspirasi, kritik dan saran dari warga Nasrani melalui giat minggu curhat, di Gereja Pantekosta Di Indonesia (GPDI), Minggu, 29 Januari 2023 sekitar pukul 07.30 WIB. 


Giat tersebut dilaksanakan oleh Kapolsek Pusakanagara, Kompol DR. R. Jusdijachlan, SH, MM, CHRA, bersama, Kanit Intelkam Iptu R.A Gani,Anggota Polsek Pusakanagara beserta Pengurus Gereja GPDI Pusakanagara, dan Jemaat Gereja GPDI Pusakanagara. 


Giat tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan pengamanan selama kegiatan ibadah umat Nasrani setiap hari minggu. 


Selain itu Kompol Jusdi juga menyampaikan imbauan kamtibmas kepada jemaat yang sedang melaksanakan ibadah di Gereja tersebut. 


Adapun imbauan tersebut disampaikan oleh Kanit Intelkam Polsek Pusakanagara Iptu R.A Gani menegaskan kepada masyarakat yang berkendara menggunakan kendaraan roda dua wajib memakai helm SNI. 


kendaraan roda dua harus memakai knalpot standar pabrik atau jangan menggunakan knalpot bising (brong). 


Iptu Gani juga menghimbau kepada para orang tua agar Anak-anak di sekolah Jangan terlibat tawuran, genk motor, Jangan terlibat bullying dan Antisipasi maraknya kasus kekerasan seksual terhadap anak. 


Gunakan MEDSOS dengan bijak, saring dulu informasinya sebelum di share.


Kini sudah mulai memasuki tahun politik, warag di imbau agar tetap jaga kerukunan, toleransi, persatuan dan kesatuan meskipun berbeda pilihan. Jaga NKRI. 


Jika terjadi gangguan kamtibmas, atau hal hal yang meresahkan dan permasalahan di masyarakat, agar menghubungi Bhabinkamtibmas dan petugas Polsek terdekat. 


Dan terakhir merupakan giat minggu curhat yakni para petugas Polsek Pusakanagara menerima dan menampung setiap curhatan, keluhan, kritik dan saran dari umat Nasrani yang berhubungan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat. 


Adapun curhatan tersebut yang disampaikan oleh pengurus Gereja, Pong Suntana pertama mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada Polsek Pusakanagara yang selalu melakukan pengamanan kegiatan di gereja GPDI Pusakanagara ini. 


Kemudian saya doakan, lanjut Suntana, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolsek Pusakanagara Lakukan Pengamanan, Imbauan, dan Terima Curhatan Umat Nasrani di Gereja GPDI

Terkini

Iklan