Iklan

Iklan

AstakiravCianjur Desak Hubernur Jawa Barat Bantu Rosikah PMI YG Mengidap Tumor

klikindonesia
7 Feb 2023, 09:17 WIB Last Updated 2023-02-07T02:17:52Z


CIANJUR - Netsembilan.com -Asosisasi Tenaga Kerja Indonesia Raya (Astakira) Pembaharuan Kabupaten Cianjur Mengetuk Hati Gubernur Jawa Barat   Ridwan Kamil dan Bupati Cianjur Herman Suherman untuk bisa membantu kepulqngan  PMI asal Cianjur yng sakit tumor di Jeddah Arab Saudi.

Dikabarkan sebelmnya, Rosikah seoranng  Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kampung Cilameta, Desa Bunijaya,Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur yang mengidap tumor kini kindisinya memprihatinkan.

"Kami selaku pendamping keluarga PMI mengetuk hati pak gubernur Jawa Barat dan Bupati Cianjur agar bisa membantu kepulangan ibu rosikah dari Arab saudi," ujar Ali Hildan Ketua DPC Astakira Pembaharuan Cianjur kepada wartawan,Senin,06/02/2023.

Ali Menjelasakan, Rosikah alias imas sekarang tinggal bersama temannnya  disalah satu kontrakan di daerah jeddah setelah diusir majikannya. Lanjut Ali, Rosikah kondisinya kian memburuk karena tidak punya biaya sebesar 40 ribu riyal untuk oprasi.

"Ya kami terus inten kordinasi dengan temannya yg mengurus ibu rosikah. Bahkan sekarng ibu rosikah sudah tidak bisa melihat," Jelas dia.

Dia mengungkapkan, pihaknya terus berupaya dan mendesak pihak pemerintah Kabupaten, Provinsi dan pusat agar PMI asal Cianjur tersebut bisa secepatnya dipulngakan ke tanah air. Tegas penggiat Migran tesrsebut, negara wajib hadir untuk memberikan perlindungan terhadap PMI. 

"Sudah jelas dalam undang-undang no 18 tahun 2017 bahwa PMI mendapakan tiga Aspek. Satu Aspek hukukum kedua sosial, ketiga ekonomi," tagasnya.(Dani)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • AstakiravCianjur Desak Hubernur Jawa Barat Bantu Rosikah PMI YG Mengidap Tumor

Terkini

Iklan