Iklan

Iklan

Binmas Desa Sukatani Polsek Compreng, Lakukan Binluh Kepada Guru dan Siswa MI Hidayatussibyan

klikindonesia
14 Feb 2023, 16:41 WIB Last Updated 2023-02-14T09:41:48Z

Laporan: zayalangit

SUBANG- Maraknya kenakalan remaja yang terjadi dikalangan pelajar ahir-ahir ini, Kapolsek Compreng, Iptu Donnie melalui Bhabinkamtibmas Desa Sukatani menggelar kegiatan bimbingan dan penyuluhan Terkait kenakalan remaja di MI Hidayatuasibyan yang berlokasi di Dusun Bojongsari Desa Sukatani kec. Compreng Subang, Selasa, 14 Pebruari 2023 sekitar pukul 09.30 WIB. 

Giat binluh tersebut telah menjadi agenda penting bagi Polres Subang guna melindungi seluruh siswa dari mulai tingkat TK, SD, SLTP, dan SLTA, dari segala bentuk kenakalan remaja. 

Penyampaian materi dalam pembinaan dan penyuluhan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Sukatani mengucapkan
terimakasih kepada pihak sekolah MI Hidayatussibyan atas kesempatan kali ini saya bisa memberikan pembinaan dan Penyuluhan terkait
Saya sebagai Anggota Polsek Compreng pada kesempatan ini akan memberikan pembinaan dan Penyuluhan kepada siswa/i MI Hidayatuasibyan agar terhindar dan menjauhi kenakalan remaja yang melanggar norma, aturan dan hukum, baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat (tempat tinggal). 

Ikuti dan taat aturan sekolah dan hormati kepala sekolah dan Guru di sekolah MI Hidayatussibyan ini. 

Jauhi jenis-jenis kenakalan Remaja yaitu Seks bebas, tawuran antar Pelajar, aksi Bulying sesama pelajar, penggunaan knalpot bising, penyalahgunaan narkotika dan masuk atau ikut ke Kelompok geng Motor. 

Untuk mengantisipasi Kenakalan Remaja kita perkuat keimanan kepada Allah SWT, perkuat kontrol diri sendiri dan pandai memilih teman diluar lingkungan Sekolah. 

Kepada Siswa/i harus "KEPO" (Kejar Potensi) dan percaya diri dalam menggali potensi dan inovasi diri sendiri secara positif untuk perubahan yang Positif.

Bagi orang tua siswa/i yang mengantar anaknya berangkat ke sekolah menggunakan sepeda motor agar menggunakan helm SNI dan tidak menggunakan knalpot bising (Brong).

Selalu berhati-hati dalam mengendarai kendaraan karena para siswa/i belum mempunyai SIM sebagai identitas dalam berkendara, lebih baik basakan berangkat ke sekolah jalan kaki atau pakai sepeda. 

Terkait viralnya berita penculikan anak di wilayah Kabupaten Subang, Kapolres Subang, AKBP Sumarni sudah mengeluarkan pernyataan sikap bahwa itu berita bohong atau hoax, namun kendati demikian kepada seluruh orang tua tetap harus waspada. 

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah MI Hidayatussibyan menghaturkan terimakaaih Kepada Petugas Polsek Compreng yang telah memberikan pembinaan dan penyuluhan terkait kenakalan remaja di sekolah kami ini, ucapnya. 

Mudah-mudahan apa yang telah disampaikan oleh Pak Bhabin bisa di pahami dan diamalkan oleh seluruh siswa di sekolah kami ini, pungkasnya.

Siswa/Siswi MI Hidayatussibyan memahami dan mampu melaksanakan apa yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sukatani terkait kenakalan Remaja dan bahaya Narkotika.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Binmas Desa Sukatani Polsek Compreng, Lakukan Binluh Kepada Guru dan Siswa MI Hidayatussibyan

Terkini

Iklan