Iklan

Iklan

Dikunjungi Puluhan Siswa TK Karangmulya, Kanit Binmas Polsek Legonkulon Sampaikan Imbauan Kamtibmas

klikindonesia
16 Feb 2023, 18:46 WIB Last Updated 2023-02-16T11:46:03Z

Zayalangit

SUBANG- Melalui giat Police Go To School, puluhan siswa TK Karangmulya Desa Karangmulya Kecamatan Legonkulon, sambangi Mako Polsek Legonkulon yang diterima langsung oleh Kanit Binmas pagi tadi, Kamis, 16 Pebruari 2023 sekitar pukul 08.30 WIB, bertempat di Mako Polsek Legonkulon. 

Kunjungan para siswa dan guru TK Karangmulya tersebut disambut oleh Kanit Binmas Polsek Legonkulon bersama personil lainnya yang sedang melaksanakan piket jaga. 

Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas Polsek Legonkulon mengedukasi para siswa Terkait kinerja Kepolisian guna memancing minat anak untuk menjadi petugas Polisi. 

Selain itu dalam giat tersebut, Kanit Binmas juga menyampaikan berbagai imbauan Kamtibmas kepada seluruh siswa TK Karangmulya agar memahami antara perilaku yang baik dan perilaku yang kurang baik untuk bekal di masa depan dari para siswa tersebut. 

Adapun imbauan yang disampaikan Kanit Binmas Polsek Legonkulon diantaranya, 
1.Himbauan tertib berlalu lintas kepada siswa-siswi terutama kepada para orang tua yang mengantar anaknya pergi ke sekolah dengan menggunakan kendaraan roda dua. 

2.Himbauan prokes covid-19 kepada siswa-siswi, sebagai bentuk antisipasi saja agar terhindar dari virus berbahaya yang dapat menurunkan daya tahan tubuh. 
Menghimbau Siswa Siswi TK Karangmulya agar sering mencuci tangan dengan air bersih kalau habis bermain dan tetap memakai masker. 

3.Menghimbau Kepada  Orang tua agar jangan terpengaruh terhadap isu penculikan anak tapi tetap waspada dengan selalu menjaga  anak-anaknya jangan sampai lepas dari pengawasan orang tua dan guru. 

4.Himbauan kepada Orang tua agar anak-anaknya yang sudah dewasa  dilarang mengikuti geng motor. 

5.Himbauan kepada orang tua agar anak-anak nya  yang sudah besar agar tidak menggunakan obat-obatan yang dilarang dan  narkoba. 

6. Siswa/i diingatkan jangan jajan sembarangan terutama chiki kebul yang uapnya membahayakan kesehatan tubuh karena mengandung racun. 

7.Kalau lagi sekolah tidak boleh main lato-lato di dalam kelas. 

Selanjutnya seluruh siswa TK Karangmulya di ajak melihat ruangan-ruangan yang ada di Polsek dan di ajak bermain bersama oleh anggota jaga Polsek Legonkulon. 

Dan terakhir agar polisi tidak di takuti sama anak-anak dan agar anak-anak merasa dekat dengan petugas Polisi maka anak-anak TK Karangmulya di ajak jalan keliling naik kendaraan dinas polsek legonkulon.

Giat tersebut dilakukan guna terciptanya siswa-siswi TK dari Usia dini agar mengenal dan  mematuhi peraturan berlalu lintas, tidak takut dengan Polisi  serta  tidak terpengaruh dengan pergaulan yang menyimpang dan bisa menjaga dirinya sejak dini. 

Dan ahirnya seluruh siswa/i TK Karangmulya merasa senang  di ajak berkunjung dan bermain di Polsek Legonkulon Polres Subang.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dikunjungi Puluhan Siswa TK Karangmulya, Kanit Binmas Polsek Legonkulon Sampaikan Imbauan Kamtibmas

Terkini

Iklan