Iklan

Iklan

Dinas PUTR Cianjur Siap Bangun Irigasi dan Jembatan di Kawasan Gempa 2022 Kemarin

klikindonesia
22 Feb 2023, 12:47 WIB Last Updated 2023-02-22T05:47:20Z

Kepala Dinas PUTR Kabupaten Cianjur, H. Eri Rihandiar pastikan pembangunan jalan dikawasan gempa 5,6 Mag tahun 2022 kemarin akan terealisasi oleh pihak kementerian PUPR. Sementara jembatan dan irigasi akan ditanggulangi Pemkab Cianjur

NETSEMBILAN.COM : Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Cianjur, H. Eri Rihandiar pastikan usulan kepada Kementerian PUPR menyangkut perbaikan jalan diberbagai wilayah gempa akhir tahun 2022 kemarin akan terealisasikan di Tahun ke 2023 sekarang.

"Alhamdulillah perbaikan jalan bisa segera terlaksana," ujar Eri kepada netsembilan.com. Rabu (22/02/2023).

Dijelaskannya, ruas jalan yang akan diperbaiki oleh kementerian PUPR terdapat dibeberapa titik yang dianggap rusak berat akibat bencana 5,6 Mag kemarin. Seperti misalnya ruas jalan di Desa Sarampad.

"Jadi, hitungannya tidak berapa kilometer yang akan diperbaiki, tapi dititik mana saja pihak kementerian PUPR akan memperbaiki," katanya.

Terkecuali, lanjut H. Eri, perbaikan ataupun pembangunan ulang jembatan dan irigasi tanggul, sampai saat ini pihak Dinas PUTR belum menerima kapan bisa terealisasikan.

"Selain jalan, jembatan dan irigasi kemungkinan besar akan ditanggulangi oleh pihak kami dari Pemerintah Kabupaten Cianjur," tutup Eri.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinas PUTR Cianjur Siap Bangun Irigasi dan Jembatan di Kawasan Gempa 2022 Kemarin

Terkini

Iklan