Iklan

Iklan

Dukungan Warga Cilacap Terhadap Erick Thohir Jadi Ketum PSSI Dengan Keliling Kota.

klikindonesia
15 Feb 2023, 06:00 WIB Last Updated 2023-02-14T23:00:11Z


Netsembilan.com _Cilacap - Pecinta Sepak Bola di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah menggelar woro-woro menjelang pergantian Ketua Umum PSSI dalam kongres luar biasa (KLPB) yang akan diselenggarakan pada 16 Februari 2023.  Woro-woro atau pengumuman di lakukan dengan berkeliling Kota Cilacap menggunakan kendaraan mobil pick-up guna mensosialisasikan dukungan terhadap menteri BUMN  Erick Thohir untuk memimpin PSSI.

Koordinator woro-woro Kabupaten Cilacap, Yuniar Nur Faizam mengatakan ‘’kegiatan yang di laksanakan selama tiga hari ini, merupakan bentuk dukungan kepada Erick Thohir untuk maju sebagai Ketua Umum PSSI,tutur Yuniar pada,Selasa,14/02/2023.
"Dan dalam kegiatan woro-woro ini kami  membagikan brosur dan stiker kepada warga sekitar, yang berisi profil Erick Thohir dan kiprahnya dalam membangun sepak bola nasional dan internasional,"

Lebih lanjut, tim woro-woro yang berjumlan 6 orang  berkeliling di lima titik Kabupaten Cilacap, yakni Kantor Bupati Cilacap, Kantor Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Cilacap, Stadion Wijaya Kusuma Cilacap, Pasar Pagi Rambutan dan Lapangan Sepakbola Jati Persada. 

“Dalam melakukan keliling di kelima titik sepanjang perjalanan tersebut juga menemui warga dengan membawa harapan agar Pak Erick Thohir bisa terpilih’’ Rekam jejak atau track record Erick Thohir mengenai dunia olahraga khususnya sepak bola sudah tidak ada yang meragukan, baik itu pada skala nasional maupun internasional,ungkap Yuniar.

"Erick Thohir seorang pemimpin yang memiliki visi,misi dan prestasi kelas dunia serta memilik minat dan perhatian besar terhadap olahraga, termasuk sepak bola. Bahkan sampai hari ini ia sudah banyak terlibat langsung dalam mendukung perkembangan sepak bola baik di dalam dan di luar negeri," lanjut Yuniar Nur Faizam

Sebagaimana diketahui, Erick Thohir pada level nasional pernah terlibat aktif mengurus dua klub raksasa yaitu Persib Bandung dan Persija Jakarta. Sedangkan pengalaman internasionalnya Erick Thohir pernah menjabat sebagai Presiden Klub sepak bola asal Italia, Inter Milan.
Yuniar Nur Faizam berpendapat dengan sentuhan tangan dingin Erick sukses membawa klub-klub yang dinaunginya dan memiliki penampilan  yang ciamik.
"Kematangan Erick Thohir mengelola sepak bola tidak bisa dipandang sebelah mata,  dipercaya untuk menjadi nahkoda ke-21 dalam 106 tahun sejarah klub tersebut (Inter Milan)," terangnya.

"Tidak berhenti di sini, seorang Erick Thohir juga pemegang saham mayoritas DC United serta Oxford United, dan dalam keterlibatannya mampu meningkatkan performa klub-klub yang dipimpinnya," imbuh Yuniar Nur Faizam.

Dengan berbagai pengalaman dan jiwa kepemimpinannya tersebut, Erick Thohir didorong oleh masyarakat dan juga para voters PSSI untuk memimpin sepak bola Indonesia.
Yuniar Nur Faizam pun optimis dan yakin akan Menteri BUMN itu mampu membawa sepak bola Indonesia bangkit dan meraih prestasi.

"Sudah saatnya sepak bola kita bangkit dan meraih banyak prestasi," jelasnya.
Dengan segudang pengalaman yang di miliki dan sosok pemimpin yang memiliki nyali serta ketegasan dalam kepemimpinannya."Inilah yang menjadi kunci penting keberhasilan kepemimpinannya. Inil pula yang diharapkan oleh publik sepak bola Indonesia untuk membenahi totalitas PSSI dan sepak bola Indonesia," tegasnya
Pemimpin dengan integritas, profesionalitas dan tegas yang bisa diandalkan untuk dapat memajukan sepak bola Indonesia, hal tersebut ada dalam diri Erick Thohir. Pengalaman Erick Thohir memimpin BUMN dapat menjadikan gambaran bagaimana Erick memiliki nyali untuk membersihkan mafia dan membawa sepak bola tanah air pentas di kancah dunia internasional,pungkas Yuniar***
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dukungan Warga Cilacap Terhadap Erick Thohir Jadi Ketum PSSI Dengan Keliling Kota.

Terkini

Iklan