Iklan

Iklan

Gabungan Aktivis AMCM " Laporkan Bupati Cianjur ke KPK

klikindonesia
9 Feb 2023, 13:34 WIB Last Updated 2023-02-09T06:34:26Z

Laporan      : DN

Cianjur, netsembilan .com - Aktivis pembela masyarakat terdampak gempa 5.6 SR di Cianjur yang menamakannya dirinya Aliansi Masyarakat Cianjur Menggugat (AMCM), bertamu ke gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, Rabu 8 Feb 2023.

Berdasarkan pantauan, dengan melengkapi data dan membawa berkas - berkas dugaan/indikasi korupsi Bupati Cianjur ke KPK siang itu pun, katanya diterima langsung dan disambut baik humas KPK.

"Laporan ke KPK itu merupakan salah satu upaya para aktivis yang menamakan dirinya Aliansi Masyarakat Cianjur Menggugat (AMCM), yang membela warga masyarakat Cianjur terdampak gempa 5.6 SR di Cianjur, " kata salah seorang aktivis yang tergabung di AMCM yang nggan disebutkan namanya.

Ia juga mengatakan, sampai saat ini sedang berupaya semaksimal mungkin untuk mengumpulkan dan melengkapi data - data dugaan/indikasi korupsi Bupati Cianjur, dengan tujuan supaya tidak terjadi fitnah.

"Biar tidak jadi fitnah atau dugaan dan lain sebagainya, AMCM ini keluarkan fakta - fakta untuk melaporkan indikasi atau dugaan - dugaan korupsi atau sebagainya. Bahkan tidak hanya itu saja, dokumen - dokumen yang lainpun mungkin sudah kita serahkan juga ke KPK, " paparnya.

Menurut para aktivis yang melaporkan ke KPK, hal tersebut dilakukan supaya masyarakat tahu bahwa berkas/dokumen yang dilaporkannya itu tidak hanya terkait dugaan korupsi dana bantuan bencana saja, tetapi anggaran - anggaran lainnya pun sama.

Sementara itu, disinggung terkait adanya dukungan dari DPRD Cianjur, hal tersebutpun dibenarkan kejelasannya dan terbukti dengan dilakukannya penandatanganan persetujuan oleh Ketua DPRD dan semua Ketua Fraksinya.

"Dukungan dari DPRD itu sudah jelas ada dan sudah ditandatangani, nanti akan kita sebarkan untuk keterbukaan publik, " uajrnya.

Terakhir ia menyampaikan, terkait pelaporan aktivis AMCM ke KPK pun, katanya langsung diterima humas dan disambut baik.

"Kita tidak mau main opini, makanya kita bermain sesuai dengan fakta dilapangan saja, separti dalam pelaporan dugaan/indikasi terjadinya korupsi Bupati Cianjur ke KPK itu bukan hanya terkait dana gempa saja tetapi yang lainnya juga sudah dilaporkan, " pungkasnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gabungan Aktivis AMCM " Laporkan Bupati Cianjur ke KPK

Terkini

Iklan