Iklan

Iklan

H+3 Operasi Keselamatan Lodaya, Kapolsek Jalancagak Tertibkan Pengendara Tak Ber Helm

klikindonesia
9 Feb 2023, 17:36 WIB Last Updated 2023-02-09T10:36:31Z

Laporan: Zayalangit

SUBANG- Hari kedua Operasi Keselamatan Lodaya 2023, di wilayah hukum Polres Subang, Kapolsek Jalancagak menggelar Operasi tersebut guna melakukan penertiban, imbauan dan edukasi kepada para pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang dilaksanakan pagi ini, Kamis, 09 Pebruari 2023 sekitar pukul 09.00 WIB. 

Giat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Jalancagak, Kompol Bony Yuniar, A.A., S.Ip., M.H., didampingi oleh Iptu Ade Tatan Rustandi, Aiptu Teteng, Aiptu Undang, Aipda Yudi, dan Bripka Aris IB.

Kegiatan Operasi Keselamatan Lodaya 2023 ini dilakukan secara serentak di wilayah hukum Polres Subang, guna menertibkan dan mengedukasi para pengendara roda dua dan roda empat agar kedepannya bisa tertib berlalu lintas. 

Adapun tujuan diadakannya kegiatan Operasi ini, bukan untuk menilang para pengendara atau pun menyita kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat surat kendaraan. Namun untuk memberikan edukasi kepada masyarakat pengguna jalan raya agar tertib berlalu lintas serta menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya di wilayah hukum Polsek Jalancagak. 

Imbauan yang dilakukan oleh Kapolsek Jalancagak, Kompol Bony Yuniar, dalam giat Operasi tersebut diantaranya, menghimbau kepada seluruh pengguna/pengemudi KR4 agar menggunakan Sabuk Pengaman, dan kepada pengguna KR2 gunakan agar memakai Helm standar/SNI, tidak menggunakan knalpot bising serta agar patuhi aturan berkendaraan.

Selain itu ia pun memberikan edukasi kepada para pengguna jalan raya agar berkendara dengan baik sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku. 

Dalam kesempatan tersebut Kompol Bony juga mensosialisasikan Terkait penerapan ETLE atau tilang elektronik.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • H+3 Operasi Keselamatan Lodaya, Kapolsek Jalancagak Tertibkan Pengendara Tak Ber Helm

Terkini

Iklan