Iklan

Iklan

Jadi Dalang Wayang Golek Dalam Acara Hajat Lembur Pantun Mang Ayi di Bumi Talaga Sundayana, Bripda Reza Mendadak Viral

klikindonesia
27 Feb 2023, 11:09 WIB Last Updated 2023-02-27T04:09:52Z

Zayalangit
SUBANG- Bripda Reza Harimurti seorang anggota Polri Personil Sat Sabhara Polres Subang warga Desa Gunung tua Kecamatan Cijambe ini mendadak viral usai manggung jadi Dalang Wayang Golek dalam acara hajat lembur pantun mang Ayi di obyek wisata baru yang berada ditengah Kota Subang, Bumi Talaga Sundayana Kelurahan Dangdeur, Kecamatan Subang, Minggu, 26 Pebruari 2023.

Acara tersebut dihadiri oleh Perwakilan Kemendikbud, Dra. Dwi Ratna Nurhajarini, M.Hum., Kapolsek Subang, Kompol Yayah Rokayah, Kabid Kepemudaan Disparpora Kab. Subang, Irwan, Ketua DPW FKP Jawa Barat, Nur Rachman, S.Si., Pelopor Pemuda Kewirausahaan, M. Riefky Al Fathan, S.H., Budayawan Subang, Wawan Renggo, Kabid Kebudayaan Disdikbud Kab Subang, Ade Intra, S.Sn., Akademisi, Bye Saprudin, Praktisi Kebudayaan, Dedik, Kasi Humas Polres Subang, IPTU Memey Andriyani. 

Viralnya Bripda Reza usai pementasan wayang golek tersebut bukan ujug-ujug (tiba-tiba), tapi ia memang sudah memiliki bakat sejak kecil. 

Bakatnya muncul saat ia masih berusia tiga tahun, kala itu ia mengalami sulit tidur kemudian nonton TV dan ada tayangan wayang golek. Dan sejak saat itu lah ia mulai terinspirasi untuk menjadi seorang dalang. 

Saat ia duduk di bangku SD kelas II, ia mulai memamerkan bakatnya, menjadi dalang wayang golek dalam acara perpisahan siswa. Dan saat itu disaksikan oleh Camat yang kebetulan hadir dalam acara tersebut. 

Karena terpikat dengan bakatnya yang memang piawai dalam memainkan wayangnya disertai dengan guyonan yang dapat membuat penonton tertawa lebar, sang Camat mengundang Reza kecil untuk kembali tampil di Kantor Kecamatan. 

Karirnya terus melambung, dan saat ia duduk di bangku SMP, pria alumni SMPN 2 Subang ini kembali diminta tampil dalam acara Hari Jadi Kabupaten Subang. 

Dalam jenjang pendidikannya ia melanjutkan sekolahnya ke SMAN 1 Subang dan setelah lulus ia mulai mendaftar Polisi. Saat pendidikan Polisi, ia pun diminta untuk mementaskan wayang golek. Bahkan, saat pelantikan, ia pentas wayang golek di depan Kapolda Jawa Barat.

 Setelah Bripda Reza bertugas menjadi seorang anggota Polri Personil Sat Sabhara Polres Subang, ia pun sempat pentas saat Karnaval Keselamatan Berlalu Lintas yang diselenggarakan oleh Polres Subang yang dipimpin Kapolres Subang AKBP Sumarni di Mapolres Subang, Jumat (17/02).

Waktu itu, Bripda Reza tampil di hadapan Forkopimda Subang, serta didepan ratusan pelajar SMA dan SMK, yang juga turut serta memeriahkan acara karnaval tersebut. 

Meski bercerita tentang keselamatan berlalu lintas, Bripda Reza mampu mengambil hati penonton. 



Kesuksesan itu pun kembali terulang saat tampil dalam acara Hajat Lembur Pantun Mang Ayi, di obyek wisata Bumi Sundayana. penonton begitu puas.

Seketika, Bripda Reza Harimurti mendadak viral dan mendapat tepukan tangan yang meriah dari para pengunjung yang menyaksikan langsung acara tersebut
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jadi Dalang Wayang Golek Dalam Acara Hajat Lembur Pantun Mang Ayi di Bumi Talaga Sundayana, Bripda Reza Mendadak Viral

Terkini

Iklan