Iklan

Iklan

Jaga Ketahanan Pangan di Wilayahnya, Kapolsek Subang Lakukan Pendistribusian Bibit Cabai Kepada Warganya

klikindonesia
27 Feb 2023, 19:52 WIB Last Updated 2023-02-27T12:52:46Z

Laporan : Zayalangit

SUBANG- Dalam rangka menjaga ketahanan pangan dan stabilitas ekonomi Jepang bulan Ramadhan, Kapolsek Subang lakukan giat Pendistribusian bibit cabai kepada warga yang ada di wilayah kerjanya, tepatnya di Gang tengah Rt 15/04 Kelurahan Karanganyar Kecamatan, Senin, 27 Pebruari 2023 sekitar pukul 11.30 WIB. 

Giat pendistribusian bibit cabai tersebut dilaksanakan oleh Kapolsek Subang, Kompol Yayah Rokayah bersama Waka Polsek Subang, Panit Binmas Polsek Subang, beserta Bhabinkamtibmas Kelurahan Karanganyar. 

Giat tersebut dilakukan, selain untuk menjaga keharmonisan antara jajaran Polri dalam hal ini Polsek Subang bersama warganya, juga bertujuan untuk menjaga ketahanan pangan keluarga dan lingkungan supaya masyarakat  sejahtera sehingga diharapkan Harkamtibmas tetap terjaga kondusifitas nya.

Disampaikan Kapolsek Subang, Kompol Yayah mengatakan bahwa pendistribusian bibit cabai ini diberikan secara cuma-cuma dengan harapan setiap orang dilingkungan tersebut dapat menanam cabai disetiap lahan se kecil apapun yang mereka miliki. 

Bisa ditanam di perkebunan bagi yang mempunyainya, bisa di tanam di halaman rumahnya baik halaman depan ataupun halaman belakang bahkan bisa juga di tanam di dalam pot bagi warga yang tidak mempunyai lahan sama sekali, terang Yoyoh. 

Karena sudah menjadi kebiasaan setiap menjelang bulan Ramadhan sering terjadi lonjakan harga khususnya cabai, dengan adanya giat ini diharapkan warga tidak kesulitan untuk mendapatkan cabai karena sudah tersedia di kebun-kebun atau halaman rumahnya masing-masing. 

Namun yang terpenting dari kegiatan ini yaitu menjalin silaturahmi langsung dengan warga agar terjalin hubungan emosional yang positif antara Kepolisian dengan warga binaannya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jaga Ketahanan Pangan di Wilayahnya, Kapolsek Subang Lakukan Pendistribusian Bibit Cabai Kepada Warganya

Terkini

Iklan