Iklan

Iklan

Kampanyekan Keselamatan Lalu Lintas, Kapolres Subang Gelar Karnaval Tingkat Pelajar

klikindonesia
17 Feb 2023, 20:07 WIB Last Updated 2023-02-17T13:07:44Z


Zayalangit

SUBANG- Hasil giat Operasi Keselamatan Lodaya 2023 selama lebih kurang 10 hari, masih banyak para pengendara khususnya kendaraan roda dua yang tidaak taat aturan berlalu lintas, oleh karenanya pagi ini Kapolres Subang, AKBP Sumarni, menggelar Karnaval keselamatan berlalu lintas yang diikuti oleh para pelajar di Lapang Apel Mapolres Subang, Jumat, 17 Pebruari 2023 sekitar pukul 07.00 WIB. 

Giat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Subang, AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., bersama 
Dandim 0605 Subang Letkol Inf. Bambang Raditya, M. Han, Kepala Jasa Raharja Cabang Subang, Bayu, Kasi Ops Dishub Kab. Subang,
Perwakilan Dinas Perhubungan, Argo, Perwakilan Pol PP Kab. Subang, beserta PJU dan Perwira Polres Subang, Kapolsek Jajaran Polres Subang dan diikuti oleh Peserta karnaval sebanyak 14 Sekolah Tingkat SMA/SMK/MA di Kab. Subang. 

Giat tersebut dilaksanakan dalam rangka mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas untuk menyadarkan warga masyarakat betapa pentingnya taat aturan saat berkendara karena selain akan membahayakan keselamatannya juga dapat membahayakan keselamatan orang lain. 

Dalam giat tersebut juga dilaksanakan Ikrar keselamatan Lalu Lintas oleh seluruh peserta Karnaval. 

Diawal acara Kapolres Subang, AKBP Sumarni menyampaikan dalam sambutannya dengan mengatakan bahwa Polres Subang mempunyai kewajiban untuk melindungi dan mempersiapkan calon generasi muda masa depan untuk  mempersiapkan diri salah satunya dengan semangat, disiplin dan tertib berlalu lintas agar setiap kegiatan berjalan dengan aman. 

Terkait Ops Keselamatan Lodaya 2023 yang kini sudah memasuki hari ke-10, Operasi ini lebih mengedepankan tindakan preemtif, edukasi, sosialisasi agar masyarakat khususnya generasi muda bisa tumbuh akan kesadaran hukum dan taat berlalu lintas. 

Tunjukan bahwa masyarakat Kab. Subang tertib hukum dalam berlalulintas dan kegiatan ini untuk menumbuhkan kretifitas para pelajar.

Kapolres Subang berharap kegiatan ini dapat menekan angka kecelakaan lalulintas, sekecil mungkin. 

Mari kita bangun kedisiplinan dan kesadaran dari diri masing- masing. Jadikan disiplin berlalulintas menjadi suatu kebutuhan kita semua. 

Selanjutnya Kapolres Subang, AKBP Sumarni melepas para peserta Karnaval yang diikuti oleh para pelajar dari 14 SMA/SMK/MA se Kabupaten Subang dengan route
Star dari Mako Polres Subang - Jl. Mayjen Sotoyo - Perempatan GOW - Jl. D Kartawigenda - Jl. Pejuang 45 - Perempatan Pasar Panjang - Jl. Ukongsutaatmaja - Finish Mako Polres Subang.

Dalam acara tersebut juga ditampilkan pentas seni kreatif, 
drama Teatre Keselamatan, tari jaipongan, dan tatalu. 

Selain itu Kapolres Subang juga menggelar wayang tentang keselamatan berlalu lintas.



Dalam kesempatan tersebut diisi juga dengan giat safety Riding oleh Sat Lantas Polres Subang dan
Free Stayle Bike. 

Adapun pemenang dalam dalam giat Karnaval tersebut, 
a. Juara 1 : SMA PGRI 1 Subang
b. Juara 2 : SMK Kesenian Subang
c. Juara 3 : SMK Bintek Subang
d. Juara Paporit : SMK Negri 2 Subang. 

Diharapkan, kegiatan ini menjadi ajang untuk mengimplementasikan kreativitas pelajar melalui kegiatan Karnaval Pelajar dalam mengkampanyekan Keselamatan Lalu Lintas dalam Operasi Keselamatan Lodaya 2023.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kampanyekan Keselamatan Lalu Lintas, Kapolres Subang Gelar Karnaval Tingkat Pelajar

Terkini

Iklan