Iklan

Iklan

Kang Akur hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Markaz An-Nur Al-Islamy untuk Bangunan SMA IT Alamy Subang

klikindonesia
9 Feb 2023, 15:39 WIB Last Updated 2023-02-09T08:39:50Z

Laporan: Zayalangit

SUBANG _ Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosya menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Markaz An-Nur Al-Islamy, Yanga akan diperuntukan SMA IT Alamy yang bertempat di Kelurahan Cicadas, Kecamatan Subang. Kamis, 09 Februari 2023.

Peletakan Batur pertama tersebut di atas tanah wakaf dari muwakif atas nama Euis dengan rencana pembangunan masjid, ruang kelas dan rumah imam di atas lahan seluas 4.309 m², adapun siswa angkatan pertama dari SMA IT Alamy berjumlah 13 orang.

Ustd. Ir. Nurul Fatoni, Ketua Yayasan Robitoh menyampaikan harapannya untuk pembangunan gedung SMA IT Alamy sudah menjadi mimpi panjang sebelum pandemi melanda, dan kami berharap para siswa mampu bertahan dan melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi ternama baik dalam maupun luar negeri.

Sementara itu, mengawali sambutannya Wakil Bupati Subang menyampaikan apresiasinya baik secara pribadi maupun pemerintah daerah atas dibangunnya sarana pendidikan yaitu SMA IT Alamy.

"Mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pembangunan sekolah dan sarana lainnya. Bicara mengenai pendidikan, hal tersebut merupakan sesuatu yang penting dilakukan mengingat indeks pendidikan di Kabupaten Subang masih tergolong rendah." Ungkap Kang Akur.

Senada dengan itu, ia menyampaikan bahwa dengan dibangunnya sarana pendidikan tersebut mampu membantu pemerintah daerah untuk mewujudkan Subang Jawara terutama di era industrialisasi yang akan datang sangat membutuhkan SDM yang berkualitas termasuk akhlak.

"Mudah-mudahan mimpi kita bersama dalam memajukan pendidikan ini mampu terwujud. Sebagaimana tagline dari Presiden Joko Widodo bahwa pada tahun 2045 Indonesia emas," tutupnya.

Direktur Wamy Indonesia Ust. H. Aang Suandi, LC menyampaikan bahwa pembangunan tersebut meliputi pembangunan masjid, ruang kelas dan rumah imam.

Ia juga menyampaikan bahwa kolaborasi dalam membangun kebaikan akan menghasilkan kebaikan pula termasuk dalam pembangunan sarana pendidikan dan sarana ibadah.

Menutup sambutannya, ia mengajak seluruh pihak dalam momentum tersebut pergunakan kesempatan untuk berinvestasi baik di dunia maupun akhirat.

Kegiatan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan SMA IT Alamy oleh Direktur WAMY Indonesia, Wakil Bupati Subang, Danramil Subang, Camat Subang, Lurah Dangdeur, Ketua Pembina dan Ketua Yayasan Robithoh.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Subang, unsur Muspika Kecamatan Subang, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, Ketua Pembina Yayasan Robithoh, para Pengawas Yayasan Robithoh, Kepala SD IT Alamy, Kepala SMP IT Alamy, para guru dan tamu undangan lainnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kang Akur hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Markaz An-Nur Al-Islamy untuk Bangunan SMA IT Alamy Subang

Terkini

Iklan