Iklan

Iklan

Kang Jimat Letakan Batu Pertama Pembangunan Madrasah Takmiliah Barkatul Huda*

klikindonesia
8 Feb 2023, 19:36 WIB Last Updated 2023-02-08T12:36:23Z

Laporan: Zayalangit

SUBANG _ Bupati Subang H. Ruhimat, bersilaturahmi dengan jamaah Madrasah Takmiliah Barkatul Huda, Desa Karangmulya, Kecamatan Legonkulon. Rabu, 8 Februari 2023.

Membuka kegiatan, Kang Jimat melaksanakan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya rehab Madrasah Takmiliah Barkatul Huda.

Ketua Yayasan Barkatul Huda H. Ade dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kang Jimat dan jajaran yang telah hadir ke Desa Karangmulya.
"Ahlan wasahlan, selamat datang pak bupati dan rombongan yang telah hadir dan bersilaturahmi. Alhamdulillah."

Dirinya pun menyampaikan bahwa bangunan yang saat ini dibangun untuk pembangunan madrasah adalah berkat wakaf dari salah satu warga yang peduli terhadap pendidikan khususnya pendidikan agama di Desa Karangmulya.
"Tanah ini dulu di wakafkan oleh H. Abdullah, dulunya tempat pembuangan sampah dan air masyarakat, Alhamdulillah masyarakat bekerjasama untuk mendirikan madrasah tahun 1992. saat ini, Alhamdulillah, Bu Hj. Rohani Membeli sebuah rumah dan di wakafkan kepada kami, Alhamdulillah"

Pada kesempatan tersebut, Kang Jimat menyerahkan bantuan untuk pembangunan madrasah yang bersumber dari Bank BJB dan Bantuan untuk para warga jompo sekitar Desa Karangmulya yang bersumber dari Baznas  Kabupaten Subang.

Camat Legonkulon Aet Rudiyat, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kang Jimat ke Kecamatan Legonkulon.
"Terima kasih atas kunjungan pak bupati kang Jimat. Dengan izin Allah, Pak Bupati bisa bersilaturahmi dengan kita semua. Pak bupati sangat menginginkan kesini, karena banyak desa, jadi baru sekarang mampu kesini."

Selain itu, dirinya juga menyampaikan bahwa Kang Jimat telah melakukan berbagai upaya untuk Kabupaten Subang, khususnya Desa Karangmulya dengan menyodet sungai dan normalisasi saluran air 
"Pak bupati sangat luar biasa, yang terasa oleh kita saat ini, khususnya di desa Karangmulya, sudah menyodet kali dan pada hari ini akan diresmikan yaitu sodetan Jimat kahuripan. Pak Bupati juga sudah melaksanakan Normalisasi saluran 18 saluran, mudah mudahan tahun ini bisa dilanjutkan."

Sementara itu, Kang Jimat membuka sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Mantan Kepala Desa Karangmulya yang telah menyalurkan aspirasi pada 4 tahun yang lalu untuk melakukan sodetan di Desa Karangmulya untuk meminimalisir terjadinya banjir.
"Terima kasih pak lurah, Ide dari Pak lurah sudah terealisasi insya Allah mudah-mudahan khawatiran terkait banjir bisa teratasi. Dalam rangka mewujudkan kebutuhan masyarakat kita sauyunan untuk saling bergotong-royong sesuai dengan kemampuan."

Kang Jimat juga mengapresiasi kepala yayasan yang telah peduli akan generasi muda, sehingga terbangunlah madrasah di Desa Karangmulya.
"Apresiasi dan terima kasih saya ucapkan kepada ustadz Ade, juga termasuk kepada para guru, demi anak cucu kita."

Kang Jimat pun mengajak seluruh warga, untuk bersama sama bergotong royong untuk mewujudkan generasi yang lebih baik.
"Hayu rereongan, insyaallah akan mewujudkan generasi yang lebih baik."

Terkait bantuan yang diserahkan, Kang Jimat memohon maaf belum bisa memberi lebih, dan berharap kedepannya, Pemerintah mampu membantu pembangunan madrasah untuk
"Mohon maaf hari ini baru alakadarnya, mudah mudahan jadi Jimat, baru sekedar dari BJB, segera siapkan proposalnya tahun ini, mudah mudahan bisa saya bantu untuk pembangunannya. Insha allah membarokahkan untuk kita semua."

Turut hadir pada kesempatan tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kadis LH, Kadis Pertanian, Direktur Bank BJB, Kepala Desa Karangmulya dan muspika kecamatan Legonkulon.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kang Jimat Letakan Batu Pertama Pembangunan Madrasah Takmiliah Barkatul Huda*

Terkini

Iklan