Iklan

Iklan

Kapolsek Jalan cagak dan Jajaran Muspika Hadiri Giat Lokakarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Palasari di Kantor Kecamatan Ciater

klikindonesia
28 Feb 2023, 15:31 WIB Last Updated 2023-02-28T08:32:01Z

Zayalangit

SUBANG- kapolsek Jalancagak, bersama Camat Ciater dan Danramil Sagalaherang hadiri giat Lokakarya Mini tiga bulanan secara lintas sektoral, membahas terkiat peningkatan kesehatan Bayi, Balita, dan lansia di Aula Kantor Kecamatan Ciater, Selasa, 28 Pebruari 2023 sekitar pukul 09.00 WIB. 

Giat lokakarya mini tersebut dihadiri oleh Camat Ciater, Imam Supardan S.Ip., Kapolsek Jalancagak Kompol Bony Yuniar A.A.,S.Ip.,M.H., Danramil Sagalaherang Yang di Wakili Bhabinsa Palasari, Kepala Puskesmas Palasari, H.Budiyana Taufik S.Kep.,Ners, Para Kepala Desa Sekecamatan Ciater, Para Kasi Kec.Ciater, beserta sejumlah Petugas puskesmas Palasari.

Dalam giat tersebut selain membahas tentang peningkatan kesehatan bayi, Balita, dan lansia juga dibahas terkait percepatan penanganan penderita stunting atau gizi buruk yang banyak dialami oleh anak anak warga Kabupaten Subang. 

Pentingnya giat lokakarya ini sehingga harus dilakukan secara lintas sektoral agar di dalam penanganannya menjadi lebih mudah dan masiv dilakukan oleh seluruh stakholder atau instansi terkait. 

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Jalancagak, Kompol Bony Yuniar, menyampaikan bahwa dirinya berharap kepada peserta lokakarya mini triwulanan agar sama-sama  mendukung program pemerintah guna meningkatkan kesehatan bayi, balita dan lansia di setiap Pos Pelayanan Terpadu (posyandu) yang ada di wilayahnya masing-masing.

Selain itu Kompol Bony juga menegaskan agar kita semua segera berbuat maksimal untuk mengatasi kasus gizi buruk atau stunting di wilayah Kabupaten Subang. 



Dihimbau kepada para kepala desa, kader KB, Kader PKK, Kader Kesehatan dan unsur terkait lainnya agar mampu mengajak warganya bersama-sama memanfaatkan Fasilitas Kesehatan (Faskes) terdekat, terlebih dalam menghadapi situasi sulit, yakni merebaknya penyakit Ispa, karena sekarang situasi cuaca yang tidak menentu dan terus menerus di guyur hujan, pungkas Bony.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolsek Jalan cagak dan Jajaran Muspika Hadiri Giat Lokakarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Palasari di Kantor Kecamatan Ciater

Terkini

Iklan