Iklan

Iklan

Kapolsek Pamanukan Lakukan Giat Monitoring Terhadap Warga Yang Terkena Musibah Banjir di Desa Mulyasari

klikindonesia
27 Feb 2023, 19:47 WIB Last Updated 2023-02-27T12:47:25Z

Zayalangit
SUBANG- Guna memberikan bantuan tenaga maupun bantuan logistik terhadap warganya yang sedang mengalami musibah banjir, di Kampung Kedung gede Desa Mulyasari Kecamatan Pamanukan, Kapolsek Pamanukan lakukan giat monitoring ke lokasi banjir tersebut, Senin, 27 Pebruari 2023 sekitar pukul 10.00 WIB. 

Giat monitoring tersebut dilakukan oleh Kapolsek Pamanukan, Kompol Supratman, S.Sos., bersama Personil Polsek Pamanukan, beserta Relawan Bencana Alam. 

Giat monitoring tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Kapolsek Pamanukan terhadap warga binaannya yang sedang mengalami musibah banjir akibat curah hujan yang cukup tingga sejak malam hingga siang ini. 

Hasil pengecekan di lapangan yang dilakukan oleh Kapolsek Pamanukan beserta jajaran, terpantau ketinggian air di lokasi genangan berpariasi antara 20 sampai 40 Cm.

Adapun penyebab terjadinya genangan air tersebut karena adanya pertemuan du Kali yaitu Kalen Sema dan  Kali Cigadung yang bermuara di Kali cigadung, kedua kali tersebut Meluap Ke pemukiman penduduk. 

Terjadinya luapan kedua kali tersebut di akibatnya adanya curah hujan yang cukup tinggi di hari Minggu baik di wilayah Pamanukan maupun di daerah Hulu seperti Tambak Dahan dan Kec. Binong dimana air hujan tersebut mengalir ke dua kali tersebut.

Sambil melakukan giat monitoring Kompol Supratman menghimbau kepada warga agar tetap waspada, antisipasi listrik jangan sampai tersengat, ia juga mengimbau agar barang berharga diinventarisir,  bersihkan saluran saluran air dan sampah, jika debit air makin tinggi segera evakuasi. 

Selama kegiatan pengecekan berlangsung aman dan kondusif, dan hasil pengecekan tidak ada korban jiwa.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolsek Pamanukan Lakukan Giat Monitoring Terhadap Warga Yang Terkena Musibah Banjir di Desa Mulyasari

Terkini

Iklan