Iklan

Iklan

Kompol Bony Yuniar Jadi Narasumber Dalam Giat Pelantikan PKD Se-Kecamatan Ciater

klikindonesia
5 Feb 2023, 19:00 WIB Last Updated 2023-02-05T12:00:18Z


Laporan : Jayalangit

SUBANG- Kapolsek Jalancagak, Kompol Bony yuniar, S.Ip.,M.H., hadiri acara pelantikan Pengawas Pemilu Kelurahan dan Desa (PKD) se Kecamatan Ciater dan sekaligus menjadi narasumber pembekalan PKD usai pelantikan, Minggu, 05 Pebruari 2023 sekitar pukul 13.00 WIB. 

Selain Kapolsek Jalancagak giat tersebut juga dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kab. Subang, Drs. H. Parrahutan Harahap, Camat Ciater Drs. Imam Supardan, M.Si, Danramil Sagalaherang (yg mewakili) Peltu. Irman (Babinsa Palasari), Ketua Panwascam Ciater, Ahmad beserta anggota dan anggota Terpilih Panwas Kelurahan/Desa PKD Se Kec. Ciater.

Acara pelantikan tersebut dilaksanakan secara serentak diseluruh Kabupaten Subang dengan jumlah PKD yang dilantik sebanyak 254 orang, atau satu Desa satu orang, yang waktu dan jumlahnya dibagi dua, hari ini 5 Pebruari sebanyak 15 Kecamatan dan tanggal 6 Pebruari atau hari esok sebanyak 15 Kecamatan. 

Adapun susunan acara dalam giat pelantikan tersebut, diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Bawaslu dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Pengangkatan Panitia Pengawas Kelurahan/Desa oleh Kepala Sekertariat Panwaslu Kec. Ciater.

Disambung dengan kata-kata Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Ciater kepada Panitia Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) pada Pemilihan Legislatif, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024.


Selanjutnya pembacaan fakta integritas dan Penandatanganan Berita Acara Sumpah/Janji, Berita Acara Pelantikan dan Fakta Integritas Panitia Pengawas Kelurahan/Desa pada Pemilihan Legislatif, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024.

Usai melaksakan prosesi pelantikan, acara di isi dengan sambutan sambutan serta ucapan selamat yang disampaikan oleh Ketua Panwascam Ciater, Camat Ciater dan Ketua Bawaslu Kabupaten Subang. 

Masuk ke sesi pembekalan atau bimbingan teknis bagi PKD se Kecamatan Ciater, guna mendapatkan ilmu pengawasan serta teknik tehnik dan strategi pengawasan dilapangan, bertindak selaku narasumber dalam bimtek tersebut diisi oleh Kapolsek Jalancagak, Kompol Bony Yuniar, Ketua Panwascam Ciater, Ahmad serta dua orang Komisioner Panwascam Ciater, dan acara berlangsung hingga sore hari.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kompol Bony Yuniar Jadi Narasumber Dalam Giat Pelantikan PKD Se-Kecamatan Ciater

Terkini

Iklan