Iklan

Iklan

Maraknya Jajanan Mengandung Zat Kimia Berbahaya, Kanit Binmas Polsek Pagaden Berikan Edukasi di SDN Pangsor

klikindonesia
13 Feb 2023, 18:23 WIB Last Updated 2023-02-13T11:23:05Z

Laporan: Zayalangit

SUBANG- Guna melindungi emas bangsa Indonesia, dalam hal ini para pelajar yang ada di wilayah Kabupaten Subang, Kapolsek Pagaden melalui Kanit Binmas, berikan bimbingan dan penyuluhan terkait jajanan berbahaya untuk kesehatan, Dikmas Lantas dan antisipasi kenakalan remaja di SDN Pangsor Kecamatan Pagaden Barat, pagi tadi, Senin, 13 Pebruari 2023 sekitar pukul 09.00 WIB. 

Giat pembinaan dan penyuluhan tersebut dilaksanakan oleh Kapolsek Pagaden, Kompol Senen Ali, S.Pd., yang diwakili oleh Kanit Binmas, Iptu Durahman, bersama Aiptu Didin Sayuran, Bripka Toto Heryanto, dan Bripka Ferry Ambary. 

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Pagaden, Kompol Senen Ali mengatakan bahwa seluruh siswa yang berangkat ke sekolahnya diantar menggunakan kendaraan bermotor agar menggunakan helm standar SNI saat mengendarai sepeda motor dan taati Rambu lalu lintas, serta tidak menggunakan knalpot bising. 

Ia juga mengimbau kepada para siswa SDN Pangsor tersebut agar jangan sampai ikut ikutan tawuran pelajar, hindari penggunaan narkoba dan obat obat terlarang lainnya, hindari dan jauhi seks bebas, tidak ada perundungan maupun aksi Bully yang dilakukan oleh senior terhadap yuniornya.

Berhubungan dengan kesehatan, Kompol Ali mengimbau kepada seluruh siswa agar tidak membeli Cikibul atau ciki asap karena mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat membahayakan kesehatan. 

Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan binluh tersebut para siswa paham dan siap menjalankan tentang apa yang disampaikan oleh Kapolsek Pagaden. 

Menimpali hal itu, Kepala Sekolah SDN Pangsor, mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Pagaden atas edukasinya kepada para siswa kami agar terhindar dari perbuatan negatif dan kenakalan remaja. 

Ia juga memberikan apresiasi kepada Polsek Pagaden yang terus eksis di dalam menyampaikan imbauan Kamtibmas dan edukasi siswa di berbagai lapisan masyarakat termasuk ke sekolah - Sekolah dari mulai tingkat TK, SD, SMP, dan SMA yang ada di wilayah Kecamatan Pagaden.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Maraknya Jajanan Mengandung Zat Kimia Berbahaya, Kanit Binmas Polsek Pagaden Berikan Edukasi di SDN Pangsor

Terkini

Iklan