Iklan

Iklan

Melalui Operasi Cipta Kondisi, Waka Polres Subang Lakukan Razia Motor Curian dan Miras di Wilkum Polres Subang

klikindonesia
26 Feb 2023, 17:18 WIB Last Updated 2023-02-26T10:18:51Z

Zayalangit

SUBANG- Melalui giat Operasi Cipta Kondisi, Waka Polres Subang pimpin giat penertiban kendaraan roda dua, dari mulai kendaraan bodong, tanpa dilengkapi surat surat, hingga kendaraan hasil curian yang dilakukan secara serentak di seluruh wilayah hukum Polres Subang, malam tadi, Sabtu, 25 Pebruari 2023 sekitar pukul 21.00 WIB. 

Giat Operasi Cipta Kondisi tersebut dipimpin oleh Waka Polres Subang, Kompol Satrio Prayogo, S. I.K., M.I.K., bersama Kabag Ops Polres Subang, Kapolsek Jajaran Polres Subang, PJU dan Perwira Polres Subang, Pawas 1 Kasat Intelkam Polres Subang, Pawas 2 Panit 1 Lantas Polsek, Pawas 3 Kanit Reskrim Polsek Pagaden, Personel Polwan Polres Subang, Serta diikuti oleh Personel Gabungan Satfung Polres Subang. 

Giat Operasi tersebut dilakukan secara serentak di wilayah hukum Polres Subang dibagi menjadi dua titik yang berbeda, untuk wilayah Jalur Selatan dipimpin oleh Wakapolres Subang Kompol Satrio Prayogo, S.I.K., M.I.K. didampingi Kapolsek Jalancagak, Perwira dan Personel Polres Subang serta Personel Polsek Jajaran. Kegiatan diawali dengan Pengecekan kesiapan Personel, Memberikan Arahan SOP pelaksanaan KRYD, dan mengarahkan Route Patroli di Jalur Selatan Subang, dengan route star Mako Polsek Jalancagak-Alun-alun Jalancagak -CHR Subang-Tempat Wisata Astro Subang (Standby di Astro Subang). 

Sedangkan untuk wilayah Jalur Kota dipimpin oleh Kabag Ops Polres Subang, Kompol Ricky Adipratama, S.H., S.I.K., M.M.. Di dampingi oleh Para Perwira Polres Subang bersama Personel Polres Subang dan Polsek Jajaran. Kegiatan diawali dengan Pengecekan kesiapan Personel, Memberikan Arahan SOP pelaksanaan KRYD, dan mengarahkan Route Patroli di Jalur Kota Subang, star dari Mako Polres Subang - Jl. Mayjen Sutoyo - Jl. KS. Tubun - Jl. Dharmodiharjo - (Terminal Subang) - Jl. Otto Iskandardinata - Jl. Raya Subang Pagaden - Putar arah - Jl. Otto Iskandardinata - Jl. DI. Panjaitan - Jl. Pulau Banda - Jl. Emo Kurniatmaja - (Gor Gotong royong/Lap. Bintang) - Jl. S. Parman (Memberikan himbauan Kamtibmas di Tempat Hiburan malam Billiard) - (Wisma Karya) -  Jl. Jendral Ahmad Yani -  Jl. Otista - Kapten Hanafiah (Solo Bandung di depan PT. Taekwang)- Putar arah - Jl. Mayjend Sutoyo - finish Mako Polres Subang. 

Dalam giat nya para petugas menyampaikan himbauan untuk selalu berhati-hati, dan bisa saling membantu Masyarakat yang membutuhkan pertolongan serta kehadiran Polisi di lapangan. 

Selain itu para petugas juga melaksanakan Patroli ke tempat - tempat yang rawan dan tempat berkumpul warga masyarakat Kab. Subang.

Menghimbau kepada Warga Masyarakat Kab. Subang untuk tidak melakukan tindakan yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas seperti tawuran, mengkonsumsi Miras, balap liar, dan lain sebagainya. 

Petugas pun melakukan penanggulangan Kejahatan C3, dan Genk Motor di wilayah Selatan, Utara, serta Kota Subang. 

Dilakukan pula pengecekan Kendaraan terhadap masyarakat/ komunitas motor yang masih nongkrong di Wilayah Subang.

Dilakukan himbauan kepada masyarakat/anak muda yang masih nongkrong di Wilayah Subang untuk segera pulang ke rumahnya masing-masing.

Dilakukan pengamanan kendaraan R2 yang tidak memiliki surar-surat lengkap. 

Menghimbau kepada Warga Masyarakat Kab. Subang untuk tidak melakukan tindakan yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas seperti tawuran, mengkonsumsi Miras, balapan liar dan lainnya. 

Dalam kesempatan tersebut petugas berhasil melakukan penyitaan miras sebanyak 23 Botol berbagai merek kemudian diamankan oleh Sat Narkoba Polres Subang.

Giat ini dilakukan guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan Kondusif di Wilayah Kab. Subang.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Melalui Operasi Cipta Kondisi, Waka Polres Subang Lakukan Razia Motor Curian dan Miras di Wilkum Polres Subang

Terkini

Iklan