Iklan

Iklan

Melalui Operasi Keselamatan Lodaya 2023, Kompol Bony Tertibkan Pengendara Nakal di Jalur Cagak-Tangkuban Parahu

klikindonesia
19 Feb 2023, 09:53 WIB Last Updated 2023-02-19T02:57:29Z

Zayalangit

SUBANG- Dalam rangka memberikan kenyamanan dan keamanan kepada pengguna jalan di jalur Jalancagak sampai Tangkuban Parahu, serta antisipasi terjadinya balapan liar dan aksi sunmori, Kapolsek Jalancagak gelar giat Operasi Keselamatan Lodaya 2023 pagi tadi, Minggu, 19 Pebruari 2023 sekitar pukul 08.00 WIB. 

Giat Operasi tersebut dipimpin oleh Kapolsek Jalancagak Kompol Bony Yuniar, A.A., S.Ip., M.H., didampingi oleh jajarannya, Iptu Ade Tatan Rustandi, Aiptu Teteng, Aiptu Undang, Aipda Yadi, dan Bripka Aris IB. 

Adapun tindakan yang dilakukan oleh Kapolsek Jalancagak dalam Operasi tersebut diantaranya,
Melaksanakan giat Penertiban serta Himbauan kepada Pengendara Kendaraan R2 di Wilkum Polsek Jalan Cagak.
 
Selain itu Kompol Bony juga melakukan pantau arus lalin di Jalur Selatan yang merupakan jalur wisata Kabupaten Subang, serta melakukan penjagaan dan pengaturan (Gatur) di wilayah tersebut, dalam menertibkan pengguna roda dua yang berkenalpot bising karena dapat mengganggu kenyamanan dan ketentraman.

Disampaikan Kapolsek Jalancagak, Kompol Bony Yuniar "kegiatan ini sengaja kami lakukan atas perintah dari Kapolres Subang, dalam melakukan pengamanan, karena jalur ini kerap dijadikan arena balapan liar dan aksi sunmori, yang harus kami pantau sekaligus membubarkan jika terjadi balapan liar dijalur ini."

"Selain itu kami juga melaksanakan Kegiatan upaya pencegahan penyebaran covid-19 di Wilayah Jalur Selatan Kabupaten Subang, dengan Sasaran Pengemudi Aksi Sunmory dan Balap Liar yang Membahayakan Pengemudi lainya," ujar Bony.



" Kami juga mengimbau kepada para pengemudi khususnya kendaraan R2 agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan tetap memakai peralatan safety riding seperti (Helm, Jacket, Sarung Tangan dan lainnya/Safety Keep Riding)," tambahnya. 

Tujuan dari Operasi Keselamatan Lodaya ini diantaranya, terciptanya Kamseltibcar Lantas, mengurangi angka kecelakaan Lalulintas, serta memberikan edukasi kepada para pengendara R2 sehingga mengerti peraturan dan Undang undang lalu lintas, pungkas Bony.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Melalui Operasi Keselamatan Lodaya 2023, Kompol Bony Tertibkan Pengendara Nakal di Jalur Cagak-Tangkuban Parahu

Terkini

Iklan