Iklan

Iklan

Minggu Curhat Serentak, Kapolsek Cipeundeuy Serap Aspirasi dan Keluhan, Warga Dusun Pasir Desa Wantilan

klikindonesia
5 Feb 2023, 18:56 WIB Last Updated 2023-02-05T11:57:00Z


Laporan : Jayalangit

SUBANG- Guna memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat, dengan melaksanakan giat Minggu Curhat Serentak, Kapolsek Cipeundeuy menyerap dan menampung aspirasi dan keluhan warga di Dusun Pasir Desa Wantilan Kecamatan Cipeundeuy Subang, Minggu, 05 Pebruari 2023 sekitar pukul 09.30 WIB. 

Giat tersebut dilaksanakan oleh Kapolsek Cipeundeuy, Kompol Kustiawan, S.Pd .,MM, CHRA, didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Wantilan, Aipda Nurdin Saepudin,SH.

Dalam giatnya Kapolsek Cipeundeuy mengunjungi salah satu rumah warga dengan mengumpulkan warga setempat yang dihadiri pula oleh Kepala Dusun III Desa wantilan, Yudi, Ketua Rt.12, Lukman, beserta Ketua Karang Taruna Desa Wantilan, Agus. 

Dalam kesempatan tersebut Kompol Kustiawan menyampaikan dan menginformasikan bahwa
Satuan Lalu lintas polres Subang dari tanggal 7 Februari S/d 20 Februari 2023 akan menggelar operasi keselamatan Lodaya 2023 dalam rangka cipta kondisi menjelang Idul Fitri 1444 H.

Oleh karena itu diimbau kepada warga masyarakat agar mulai membiasakan tertib berlalu lintas, patuhi rambu rambu, jika melakukan pelanggaran saat ini polisi akan menerapkan tilang Etle dengan memotret para pelanggar yang kemudian akan mengirimkan bukti pelanggaran ke alamat rumah pelanggar. 

Selanjutnya Kustiawan juga mengingkatkan agar aktifkan satkamling atau ronda malam untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di masing-masing RT. 

Selain itu AKP Kustiawan juga mengingatkan agar selalu awasi pergaulan anak anak remaja kita jangan sampai terlibat narkoba, genk motor dan kenakalan remaja lainnya. 

Awasi anak anak dibawah umur jangan sampai jadi korban pelecehan seksual. 

Jangan sungkan untuk mepaporkan ke polisi terdekat, Bhabinkamtibmas Desa, Polsek Cipeundeuy, atau bisa menelphone melalui layanan 110 jika ada gangguan kamtibmas di lingkungan masing masing. 
  
Usai menyampaikan imbauan kamtibmasnya kini giliran Kapolsek Cipeundeuy yang mendengarkan keluhan dan masukan dari masyarakat guna peningkatan pelayanan keamanan terhadap warga masyarakat. 

Dalam kesempatan tersebut salah satu warga, Yudi, menyampaikan bahwa masyarakat suka terganggu dengan adanya beberapa anak muda yang menggunakan kenalpot bising dalam berkendara, oleh karena itu saya mohon, ucap Yudi, agar bisa di tertibkan oleh pihak kepolisian.

Ditempat yang sama salah satu warga lainnya, Agus Erik, pun mengatakan bahwa banyak anak yang kecanduan Maih Game onlen bahkan begadang sampai larut malam,  bagaimana tipsnya agar tidak kecanduan game online tersebut, seraya memohon petunjuk. 
  
Ditanggapi oleh Bhabinkamtibmas Desa Wantilan, mengenai usulan penertiban kenalpot bising kami nanti akan sampaikan dan berkoordinasi dengan jajaran Lalu lintas agar dilakukan penindakan sesuai prosedur dan aturannya.

Kemudian terkait anak yang telah kecanduan dengan permainan game online, untuk menghentikannya menurut hemat kami harusnya orang tua lebih tegas bisa membatasi penggunaan HP oleh anak, kemudian anak diarahkan kepada kegiatan yang lebih positif.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Minggu Curhat Serentak, Kapolsek Cipeundeuy Serap Aspirasi dan Keluhan, Warga Dusun Pasir Desa Wantilan

Terkini

Iklan