Iklan

Iklan

Peduli Stunting, Kapolsek Jalancagak Berikan Bantuan Bagi Penderita Stunting di Aula Desa Pasanggrahan

klikindonesia
9 Feb 2023, 13:51 WIB Last Updated 2023-02-09T06:51:35Z

Laporan: Zayalangit

SUBANG- Dukung program Pemerintahan terkait percepatan penanganan anak penderita stunting atau gizi buruk, Kapolsek Jalancagak selalu Bapak Angkat Anak Stunting (BAAS) salurkan bantuan kepada anak penderita stunting, di aula Desa Pasanggrahan, Kamis, 09 Pebruari 2023 sekitar pukul 09.00 WIB. 

Giat pemberian bantuan bagi anak penderita gizi buruk (Stunting), tersebut dilaksanakan oleh Kapolsek Jalancagak Kompol Bony.A.A.,S.Ip.,M.H., Perwakilan PT. Kasomalang Cipta Perkasa, Kepala Desa Pasanggarahan, Kanit Samapta Iptu Yusman, Bhabinkamtibmas Desa Pasanggrahan Bripka Ace Solihin, beserta Ketua Kader Desa Pasanggrahan.

Sumber dana yang dipergunakan untuk melakukan giat bakti sosial bagi anak penderita stunting tersebut bersumber dari CSR PT. kasomalang Cipta Perkasa (KCP). 

Giat tersebut merupakan bentuk kepedulian yang tinggi dari Kapolsek Jalancagak selaku Bapak Angkat Anak Stunting, terhadap anak penderita stunting yang ada di wilayah hukumnya, agar dapat segera pulih dan perkembangan pisik nya kembali normal dengan cara dicekoki makanan sehat guna menunjang pertumbuhan anak. 

Kompol Bony juga mensosialisaikan kepada seluruh lapisan masyarakat yang hadir dalam giat tersebut agar tergerak hatinya untuk turut serta menjadi Bapak Angkat Anak Stunting guna mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan stunting di wilayah Kabupaten Subang. 

Dalam kesempatan tersebut Kompol Bony menyerahkan bantuannya langsung kepada para orang tua anak stunting secara simbolis kepada sepuluh orang. 

Adapun tujuan diberikannya bantuan makanan sehat ini untuk meningkatkan mutu gizi perbaikan pola konsumsi makanan dan perilaku sadar gizi, serta peningkatan akses pangan dan mutu pelayanan gizi. 

Mudah-mudahan dengan semakin bertambahnya warga yang peduli dan siap menjadi Bapak angkat anak stunting diharapkan dapat menekan angka stunting di wilayah Kabupaten Subang agar sejalan dengan apa yang diharapkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Subang dalam percepatan penanganan stunting.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peduli Stunting, Kapolsek Jalancagak Berikan Bantuan Bagi Penderita Stunting di Aula Desa Pasanggrahan

Terkini

Iklan