Iklan

Iklan

Peringati HPN 2023 : PWI Brebes Tanam Bibit Pohon

klikindonesia
10 Feb 2023, 10:39 WIB Last Updated 2023-02-10T03:39:31Z

Anggota DPRD Brebes Achmad Mafrukhi


Netsembilan.com | Brebes - Hari Pers Nasional (( HPN )dan Hari jadi Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) KE-77 di Kabupaten Brebes dengan tema Reboisasi hutan kritis mendapat apresiasi dari Penjabat (Pj) Bupati Brebes Urip Sihabudin, SH.MH yang hadir langsung di Wisata Sirah Pemali Desa Winduaji Kecamatan Paguyaangan pada Kamis,09/02/2023 

Turut hadir jajaran Forkopimda Kabupaten Brebes, Anggota DPRD Kabupaten Brebes, Forkopimcam Paguyangan, Perhutani BKPH Paguyangan, Ormas Pemuda Pancasila, Dewisnu Kabupaten Brebes, Paguyuban LMDH Paguyangan, Aktifis Dansus Kemanusiaan Kabupaten Brebes, LSM Wahana Bumi Lestari Kabupaten Brebes dan masyarakat sekitar.

Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin SH.MH,mengatakan “Konsep Reboisasi Lahan Kritis ini merupakan Konsep atau ide yang luar biasa dan sangat positif  dan bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar,tuturnya.

Dan Ketua PWI Kabupaten Brebes Eko Saputra mengatakan, ini merupakan yang pertama kali PWI Brebes melaksanakan Reboisasi lahan kritis bekerja sama dengan Perhutani KPH Pekalongan Barat, dan lembaga masyarakat di Kabupaten Brebes.

“Ini adalah salah satu upaya menjaga kelestarian alam juga untuk meningkatkan mitigasi bencana alam seperti tanah longsor dan banjir khususnya di wilayah Brebes selatan,” terang Eko Saputro Ketua PWI Brebes.

Sementara  anggota DPRD Kabupaten Brebes Achmad  Mafrukhi,SE yang juga Ketua Komisi III,turut mengapresiasi dengan kegiatan yang di laksanakan oleh PWI Brebes. Selamat Hari Pers Nasional dan Ulang Tahun ke-77 untuk PWI ,ucap Mafrukhi.


Penampilan Kesenian Tradisonal Angklung

‘’Wartawan adalah profesi yang dengan karya tulisnya dapat berdampak baik dan buruk bagi masyarakat’’,tuturnya.
Selain sebagai kontrol sosial tentunya juga dapat mencegah berita -berita hoax, ketika berita yang belum tentu kebenarannya maka di situlah rekan rekan media berperan. Dengan banyaknya pemberitaan di dunia mainstream hendaknya wartawan dapat meningkatkan kapasitas dan kulitasnya,jelas Mafrukhi

Pelaksanaan HPN dan Hari Jadi PWI ke-77 ini juga di meriahkan dengan menampilkan Tari Nusantara dari Siswi SMP Negeri 01 Bumiayu dan kesenian tradisional Angklung dari Desa Winduaji. ( Rusmanto )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati HPN 2023 : PWI Brebes Tanam Bibit Pohon

Terkini

Iklan