Iklan

Iklan

Perum Bulog Indramayu Bersama Diskopindagin Gelar Operasi Pasar Beras Murah

klikindonesia
13 Feb 2023, 18:27 WIB Last Updated 2023-02-13T11:27:10Z

Netsembilan.com Indramayu- Perum Bulog Indramayu Bersama Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskopindagin) Kabupaten Indramayu Gelar Operasi Pasar Beras Murah 5 ton beras murah kualitas Premium ludes terjual kurang dari 3 jam, Pasar Baru Indramayu Senin (13/2/2023).

Sejak pagi, ratusan warga rela antri di area Parkir Pasar baru Indramayu demi mendapatkan 1 karung beras murah kualitas premium isi 5 kilogram dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) 47 ribu. 

Untuk pembelian beras murah operasi pasar tersebut, pihak Bulog hanya memperbolehkan warga membeli 2 karung beras saja, ini dilakukan agar warga yang lain bisa kebagian. Untuk harga 2 karung beras isi 5 kilogram perkarung di bandrol dengan harga 94 ribu.

Menurut Pimpinan Perum Bulog Kabupaten Indramayu Dandy Arianto, mengatakan kegiatan operasi beras murah ini dalam rangka menekan harga beras di pasaran yang semakin tinggi hingga menurunkan daya beli masyarakat. 

"Pihaknya bersama Dinas Perdagangan Kabupaten Indramayu, akan melakukan operasi pasar beras murah dibeberapa titik, diantaranya Pasar baru Indramayu, Pasar Jatibarang dan pasar Karangampel.

"Setiap titik operasi pasar beras murah, akan kita siapkan 5 ton beras murah dengan harga satu kilonya 9400 rupiah, lebih murah dari harga di pasaran dengan kualitas yang premium.

"Akan membantu masyarakat atas kenaikan harga beras di pasaran, semoga dengan kegiatan ini setidaknya dapat membantu daya beli masyarakat yang agak kekurangan," Ucapnya.

Sementara itu, Kabid perdagangan Kabupaten Indramayu, Mohammad Khusen,mengungkapkan kegiatan operasi pasar beras murah ini bertujuan menekan terjadinya Inflasi di tengah masyarakat atas harga beras yang makin tinggi.

" Kami mengandeng Perum Bulog sebagai penyalur beras murah di operasi pasar  ini, rencananya kegiatan akan berlangsung di beberapa titik Pasar yang ada di Kabupaten Indramayu," katanya.

Di Kabupaten Indramayu sendiri stock ketersidaan beras di Bulog masih di bilang cukup aman sampai memasuki masa panan di bulan Maret, jadi masyarakat tidak perlu kuatir akan kelangkaan beras.

Salah satu warga Karangmalang yang ikut mengantri dalam operasi pasar beras murah tersebut Wasturi (36) mengatakan sangat terbantu dengan operasi pasar beras murah tersebut.

"Sangat membantu sekali diadakan kegiatan ini, harganya murah di banding harga dipasaran, meskipun resikonya harus ngantri panjang," Tuturnya.  (Ari)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perum Bulog Indramayu Bersama Diskopindagin Gelar Operasi Pasar Beras Murah

Terkini

Iklan