Iklan

Iklan

Puluhan Rumah Terendam Banjir, Kapolsek Ciasem Salurkan Bantuan Mie Instan di Tempat Pengungsian Warga

klikindonesia
27 Feb 2023, 19:51 WIB Last Updated 2023-02-27T12:51:30Z

Zayalangit

SUBANG- Diguyur hujan deras sejak tadi malam hingga saat ini, menyebabkan puluhan rumah terendam banjir dan sejumlah warfa mengungsi ke rumah tetangga atau sodara yang masih dalam posisi aman. Mengetahui hal itu Kapolsek Ciasem beserta jajaran Porkopimcam cepat tanggap langsung mendatangi lokasi banjir untuk melakukan monitoring sekaligus menyalurkan bantuan berupa mie instan, Senin, 27 Pebruari 2023 sekitar pukul 10.00 WIB, bertempat di Dusun Talangsari  Rt 37/11 dan Rt 38/12 Desa Ciasem girang Kecamatan Ciasem, Subang. 

Giat penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan oleh Kapolsek Ciasem, Kompol Dede Suherman, A.Md., bersama Camat Ciasem, 
Danramil Ciasem, Kasie Kesos Kecamatan Ciasem, Panit Binmas, Aiptu Rizal, Kepala Desa Ciasem girang beserta jajaran Perangkat  Desa Ciasem girang. 

Banjir tersebut diakibatkan  meluapnya kali blanakan karna intensitas Hujan yang cukup tinggi di Dusun Talangsari Rt 37/11 dan RT 38/12  Desa Ciasem girang Kecamatab Ciasem Kabupaten Subang. 

Disampaikan Kapolsek Ciasem, Kompol Dede Suherman mengatakan bahwa musibah banjir ini juga merupakan musibah bagi kita semua, oleh karenanya kami beserta jajaran Forkopimcam Kecamatan Ciasem langsung turun ke lokasi melakukan monitoring atau peninjauan langsung melihat kondisi warga yang rumahnya terendam banjir sekaligus memberikan bantuan makanan cepat saji berupa puluhan Dus mie instan. 

Berdasarkan hasil pengecekan yang kami lakukan tercatat ada sembilan rumah yang sudah terendam banjir dan semua penghuninya telah mengungsi ke tempat yang lebih aman, ada yang mengungsi ke rumah sodaranya ada juga yang mengungsi ke rumah tetangganya. 

Adapun warga yang terdampak luapan Irigasi tersebut adalah warga yang tinggal di sekitar jembatan yang menghubungkan jalan antara Rt 37 dan Rt 38,
Sedangkan Rumah Penduduk yang terendam dengan ketinggian antara 40 Cm - 90 Cm. 

Diharapkan Kompol Dede Suherman banjir ini segera surut dan banjir cepat berlalu agar warga yang tinggal di pengungsian bisa segera kembali ke rumahnya masing-masing. 

Saya juga doakan, lanjut Kompol Dede semoga mereka semua diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi ujian ini.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puluhan Rumah Terendam Banjir, Kapolsek Ciasem Salurkan Bantuan Mie Instan di Tempat Pengungsian Warga

Terkini

Iklan