Iklan

Iklan

Serap Aspirasi dan Keluhan Warga, Kassubag Bin Ops Polres Subang Gelar Minggu Curhat di Gereja GPIB Maranata

klikindonesia
19 Feb 2023, 20:17 WIB Last Updated 2023-02-19T13:17:43Z

Zayalangit

SUBANG- Dalam rangka menyerap aspirasi, keluhan, kritik, dan saran dari warga guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Kassubag Bin Ops Polres Subang gelar minggu Curhat di Gereja GPIB Maranata Subang, Minggu, 19 Pebruari 023 sekitar pukul 08.00 WIB. 

Giat minggu curhat tersebut dipimpin dan dilaksanakan oleh Kassubag Bin Ops Polres Subang, 
AKP Endang Suganda, bersama 
Ka Subbag Dal Ops Polres Subang, 
dan Paur Subbag Dal Ops Polres Subang, didampingi oleh Pendeta Gereja GPIB Subang. 

Giat tersebut dilakukan guna peningkatan pelayanan terhadap masyarakat sampai kehadiran Polisi itu benar-benar dapat di rasakan oleh semua lapisan masyarakat. 

Ini bukti keseriusan Kapolres Subang, AKBP Sumarni dalam memberikan layanan keamanan kepada semua warga masyarakat Kabupaten Subang. 

Kassubag Bin Ops Polres Subang, AKP Endang Suganda, beserta jajaran, menyampaikan dalam giat tersebut agar masyarakat tertib berlalu lintas, gunakan helm jika berkendara R2, tidak menggunakan kenalpot bising. Ajari anak anak masing masing untuk melakukan hal yang sama. Karna jika tidak mengindahkan maka yang rugi masyarakat sendiri, jika terjadi laka lantas bisa fatal akibatnya. 

Dalam kesempatan tersebut, AKP Endang juga mengimbau, tolong lihat kanan kiri tetangga di lingkungan masing masing jangan ada yang boleh mengedarkan narkoba, obat obat berbahaya, miras dan barang barang yang dilarang hukum. Laporkan ke polisi, bisa ke WA Kapolres, Kapolsek, Bhabinkamtibmas, atau telepon ke 110 layanan call centre Polres Subang. 

Ia juga menyampaikan agar jaga keamanan lingkungan tempat tinggal masing masing dengan menggiatkan Siskamling/ronda malam yang mampu mengatasi kejahatan. 

Sekarang sudah memasuki tahun politik, hati hati, harus saling menghargai,  jangan mudah diprovokasi. Jangan saling menjatuhkan, jangan saling menghina. Jaga persatuan bangsa Indonesia. 

Untuk meningkatkan tarap hidup kesejahteraan warga masyarakat di mohon agar hidupkan ekonomi Desa. 1 Desa minimal ada produk UMKM unggulan dan ajak anak anak milenial anak anak muda untuk terlibat di dalamnya. 

Terkait viral nya medsos yang sudah sangat mudah di akses oleh semua lapisan masyarakat, juga di mohon agar munakan media sosial dengan bijak. Jangan mudah terprovokasi, jangan mudah tertipu, jangan gampang percaya atas informasi yang ada di medsos. Saring dulu informasi sebelum kita menshare ke orang lain. 

Selain memberikan Himbauan Kamtibmas, Kassubag Bin Ops Polres Subang, AKP Endang Suganda juga melaksanakan kegiatan Minggu Curhat dalam rangka menerima Aspirasi, Keluhan, Kritik dan Saran serta tanya jawab terkait Guan Kamtimbas di Wilayah Polres Subang.

Adapun kegiatan Minggu Curhat berisikan Saran dan Masukan kepada Polres Subang di Gereja GPIB Maranatha Subang, yang diantaranya, meminta jajaran Polres Subang untuk memberikan informasi kecelakaan lalulintas, informasi terkait tindak kejahatan, dan bencana alam, dikarenakan banyak nya tersebar berita hoax di media sosial. 

Dan selain itu ia juga memohon terkait keamanan agar jajaran Polres Subang membuat Pos Polisi ditempat tempat rawan, agar meminimalisir terjadinya tindak kejahatan disiang maupun malam hari.

Selanjutnya AKP Endang Suganda mengucapkan terimakasih atas masukannya, dan ia berjanji untuk menindak lanjuti apa yang menjadi keluhan warga Subang khususnya umat nasrani yang sedang melaksanakan ibadah mingguan di gereja GPIB Maranata Subang.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Serap Aspirasi dan Keluhan Warga, Kassubag Bin Ops Polres Subang Gelar Minggu Curhat di Gereja GPIB Maranata

Terkini

Iklan