Iklan

Iklan

Terjadi Longsor Setelah Diguyur Hujan Deras, Kapolsek Tanjung siang Langsung Datangi TKP

klikindonesia
27 Feb 2023, 19:56 WIB Last Updated 2023-02-27T12:56:36Z

Zayalangit

SUBANG- Hujan deras berkepanjangan yang mengguyur wilayah Kabupaten Subang khususnya wilayah selatan, akibatkan longsor nya tanah di Kampung Sindanglaya Rt.015/003 Desa Sindanglaya Kecamatan Tanjungsiang, Kapolsek Tanjungsiang langsung datangi TKP, Senin, 27 Pebruari 2023 sekitar pukul 09.0/ WIB. 

Giat monitoring dan evakuasi tanah longsor tersebut dipimpin oleh Kapolsek Tanjungsiang, Iptu Endang Pirtana, S.Pd., bersama Danramil 0505 Tanjungsiang, Kapten Czi Alipudin, Camat Tanjungsiang, Agus Saepuloh SE, S.IP., Kanit Intelkam Polsek Tanjungsiang, Kepala Desa Sindanglaya, Bhabinkamtibmas Desa Sindanglaya, Babinsa Desa Sindanglaya, beserta Ketua BPD Kecamatan Tanjungsiang. 

Terjadinya musibah tanah longsor tersebut bermula dari hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut dari sore hingga malam hari, dan mengakibatkan tanah setinggi sekitar 6 meter dan lebar 5 meter, longsor dan menimpa sebuah rumah milik seorang warga bernama Idah Siti Khodijah (48)  warga Kp. Sindanglaya Rt.015 Rt.003  Desa Sindanglaya Kec. Tanjungsiang Kab. Subang.

Beruntung kejadian tersebut tidak sampai menelan korban jiwa namun kerugian secara material diperkirakan mencapai lima puluh juta rupiah. 

Jajaran Porkopimcam Tanjungsiang cepat tanggap atas kejadian tersebut dan langsung mendatangi TKP. 

Sementara jajaran Kepolisian, dibawah Komando Iptu Endang Pertama melakukan pendataan terhadap para saksi, mendata kerugian yang ditimbulkan, melakukan koordinasi dengan instansi terkait agar dapat segera dilakukan perbaikan serta mendapat bantuan yang dibutuhkan oleh korban, dan melaporkan pada pimpinan agar dapat ditindak lanjuti. 

Dalam kejadian tersebut  tidak ada korban jiwa hanya mengalami kerugian materi saja. 

Akibat dari terjadinya tanah longsor tersebut posisi samping kanan rumah Siti Khodijah roboh, dan diamankan dulu untuk sementara waktu, karena di kuatirkan terjadinya tanah longsor susulan. 

Material tanah dan batu yang menimpa rumah tersebut diamankan oleh warga. 

Untuk perbaikan dan lain lainnya sudah diajukan dan di koordinasikan dengan BPBD Kabupaten Subang, dan sampai saat ini situasi dalam keadaan kondusif.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terjadi Longsor Setelah Diguyur Hujan Deras, Kapolsek Tanjung siang Langsung Datangi TKP

Terkini

Iklan