Iklan

Iklan

Terkait Isu Penculikan Anak, Binmas Desa Jatimulya Berikan Binluh di SDN Tanjung Salep

klikindonesia
22 Feb 2023, 05:34 WIB Last Updated 2023-02-21T22:34:38Z

Zayalangit
SUBANG- Terkait viralnya berita penculikan anak yang terjadi di Kabupaten Subang beberapa waktu lalu Kapolres Subang, AKBP Sumarni sudah mengeluarkan pernyataan sikat bahwa berita tersebut adalah hoax, terkait hal itu 
Bhabinkamtibmas Desa Jatimulya berikan bimbingan dan penyuluhan terkait hal tersebut serta menyampaikan binluh terkait bahaya Narkoba, pencegahan terjadinya Bullying, kekerasan seksual terhadap anak serta menyampaikan himbauan tertib berlalu lintas, di SDN Tanjung Salep, Selasa, 21 Pebruari 2023 sekitar pukul 09.30 WIB. 

Giat tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Jatimulya,
Briptu Ridwan Mardiansyah, didampingi langsung oleh Kepala Sekolah dan para guru SDN Jatimulya. 

Dalam giat nya Bhabinkamtibmas Desa Jatimulya memberikan edukasi kepada seluruh siswa SDN Tanjung salep terkait bahaya narkoba, dan obat-obatan terlarang lainnya. 

Ia juga menjelaskan bahwa terkait berita penculikan ank di Kabupaten Subang itu berita hoax, namun kendati demikian kita semua tetap harus lebih waspada didalam mengawasi anak anak kita agar terhindar dari musibah seperti itu. 

Selain itu Briptu Ridwan juga mengimbau agar anak sekolah di haruskan Tertib berlalulintas (Memakai helm ketika berkendara), 
tidak menggunakan knalpot bising, 
tidak berbonceng 3, ketika menggunakan sepeda motor tidak boleh kebut-kebutan atau ugal ugalan di jalan raya dilarang tawuran antar pelajar, serta jangan melakukan tindakan bulying sesama Pelajar.

Selanjutnya ia pun meminta agar seluruh siswa tidak memakai Narkotika, obat - obatan dan minuman keras beralkohol, tidak melakukan pelecehan atau kekerasan seksual, tidak mengikuti geng gotor, serta agar selalu bijak dalam menggunakan Handphone di medsos. 

Siswa-Siswi SDN  Tanjung Salep memahami apa yang disampaikan oleh Kapolsek sehingga tercipta situasi lingkungan Sekolah yang aman dan nyaman untuk kegiatan belajar mengajar.

Dan diharapkan para siswa SDN Tanjung Salep bisa menuruti dan mematuhi, semua apa yang di sampaikan oleh Bhabinkamtibmas, sehingga para pelajar bisa nenghindari perbuatan-perbuatan yang tidak baik, dan bisa belajar di sekolah dengan baik.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terkait Isu Penculikan Anak, Binmas Desa Jatimulya Berikan Binluh di SDN Tanjung Salep

Terkini

Iklan