Iklan

Iklan

Waka Polres Subang Pimpin Giat Operasi Cipta Kondisi Gabungan TNI-POLRI Secara Serentak di Wilayah Hukum Polres Subang

klikindonesia
19 Feb 2023, 16:21 WIB Last Updated 2023-02-19T09:21:04Z

Zayalangit

SUBANG- Waka Polres Subang, Kompol Satrio Prayogo pimpin kegiatan Operasi Cipta Kondisi  Gabungan TNI-Polri dalam rangka penertiban kendaraan tanpa surat-surat yang lengkap, motor hasil curian atau motor bodong, dan antisipasi aksi kriminalitas C3, yang dilakukan secara serentak malam tadi di wilayah hukum Polres Subang, Sabtu malam, 18 Pebruari 2023 sekitar pukul 21.00 WIB. 

Giat Operasi Cipta Kondisi tersebut dipimpin langsung oleh Waka Polres Subang, Kompol Satrio Prayogo, bersama Kasat Lantas Polres Subang, Kanit Bintibsos Sat Binmas Polres Subang, KBO Sat Intelkam Polres Subang, KBO Sat Samapta Polres Subang, Paurmin Sat Lantas Polres Subang, Paur Subbag Dalops Polres Subang, PJU dan Perwira Polres Subang, Kapolsek Jajaran Polres Subang, 
Personel Polwan Polres Subang, 
beserta Personel Gabungan Satfung Polres Subang. 

Giat Operasi Cipta Kondisi tersebut dilaksanakan secara serentak di tiga wilayah yang berbeda. 

Wilayah Jalur Selatan dipimpin oleh Wakapolres Subang Kompol Satrio Prayogo, S.I.K., M.I.K. didampingi oleh Kasat Lantas Polres Subang, dan Kapolsek Jalancagak beserta Personel Polres Subang dan Polsek Jalancagak. 

Dengan route Patroli star dari Mako Polsek Jalancagak - Pasar Jalancagak - Tokma Jalancagak - Jl. Palasari dua-Babakan Gn - Jl. Pertigaan Ciater - Jl. Sariater - Astro Highland Ciater - Jl. Sariater - Jl. Pertigaan Ciater - Jl. Palasari-Babakan Gn - Tokma Jalancagak - Pasar Jalancagak - dan kembali ke Mako Polsek Jalancagak.

Sedangkan untuk wilayah Jalur Kota dipimpin oleh Pawas 2 Kanit Bintibsos Sat Binmas Polres Subang Iptu Waluya, didampingi KBO Sat Intelkam Polres Subang Iptu H. Dedi Rudiana, Paurmin Sat Lantas Polres Subang Ipda Ariyanto, KBO Sat Samapta Polres Subang Ipda Warman, Paur Subbag Dalops Ipda Ato Sunarto. Kegiatan diawali dengan Pengecekan kesiapan Personel, Memberikan Arahan SOP pelaksanaan KRYD, dan mengarahkan Route Patroli di Jalur Kota Subang. 

Route yang dilalui untuk wilayah Kota Subang diantaranya star dari Mako Polres Subang - Jl. Mayjen Sutoyo - Jl. KS. Tubun - Jl. Dharmodiharjo - (Terminal Subang) - Jl. Otto Iskandardinata - Jl. Raya Sembung Pagaden - PT. Taifa (Putar Balik) - Jl. Otto Iskandardinata - Jl. DI. Panjaitan - Jl. Pulau Banda - Jl. Emo Kurniatmaja - (Gor Gotong royong/Lap. Bintang) - Jl. S. Parman - (Wisma Karya) -  Jl. Jendral Ahmad Yani (Rumdin Kapolres Subang) -  Jl. Ukong Sutaatmaja - Jl. Mayjend Sutoyo - Mako Polres Subang.

Untuk wilayah jalur tengah dan Utara dipimpin oleh Kapolsek Jajaran Polres Subang, diikuti oleh masing-masing Personel Polsek Jajaran Polres Subang. 

Kegiatan diawali dengan melaksanakan Apel Pratugas di masing-masing wilayah Operasi. 

Dalam Pelaksanaan Patroli gabungan tersebut Personel Polres Subang melaksanakan, 
1. Selama pelaksanaan patroli disampaikan himbauan untuk selalu berhati-hati, dan bisa saling membantu Masyarakat yang membutuhkan pertolongan serta kehadiran Polisi di lapangan. 

2. Melaksanakan Patroli ke tempat - tempat yang rawan dan tempat berkumpul warga masyarakat Kab. Subang.

3. Menghimbau kepada Warga Masyarakat Kab. Subang untuk tidak melakukan tindakan yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas seperti tawuran, mengkonsumsi Miras, balap liar dan lainnya. 

4. Penanggulangan Kejahatan C3, dan Genk Motor di wilayah Selatan, Utara, serta Kota Subang. 

5. Dilakukan pengecekan Kendaraan terhadap masyarakat/komunitas motor yang masih nongkrong di Wilayah Subang.

6. Dilakukan himbauan kepada masyarakat/anak muda yang masih nongkrong di Wilayah Subang untuk segera pulang ke rumahnya masing-masing

Kegiatan Pendisiplinan dan Penerapan Prokes dalam Kegiatan "KRYD" Gabungan TNI- POLRI dalam rangka "Operasi Cipta Kondisi Gabungan" dengan sasaran utama "Razia Kendaraan Stasioner tanpa Surat-Surat yang Lengkap, Motor Hasil Curian/Bodong Dan Aksi Kriminalitas C3 Di Wilayah Hukum Polres Subang" berjalan lancar dan kondusif. 

Sementara untuk pelaksanaan kegiatan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) yang dilaksanakan oleh Personel Rainmas Sat Samapta Polres Subang dilaksanakan setelah Operasi tersebut yakni pada pukul 24.00 di Wilayah Hukum Polres Subang.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Waka Polres Subang Pimpin Giat Operasi Cipta Kondisi Gabungan TNI-POLRI Secara Serentak di Wilayah Hukum Polres Subang

Terkini

Iklan