Iklan

Iklan

DPP LBH PMBI Lakukan Kunjungan ke DPC LBH PMBI Kabupaten Cianjur

klikindonesia
13 Mar 2023, 12:45 WIB Last Updated 2023-03-13T05:45:18Z

Cianjur, - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Bantuan Hukum Pengawal Masyarakat Banten Indonesia (DPP LBH PMBI) melakukan kunjungan ke DPC LBH PMBI Kabupaten Cianjur yang beralamat di Perumahan Panorama blok N4 Panembong Desa Mekarsari Cianjur, Minggu 12 Maret 2023.

Hal tersebut dilakukannya sekaligus menghadiri acara papajar menyambut Ramadhan 1444. H yang diselenggarakan Organisasi Masyarakat Benteng Independen Cianjur Raya (Ormas Bicara) di Cianjur hari itu.

Berdasarkan pantauan dilapangan, pada agenda itu kedua belah pihak tersebut berencana akan melakukan kerjasama membentengi/masyarakat di bidang hukum dengan tujuan mempertipis terjadinya permasalahan dilingkungan masyarakat.

Kehadiran para pengurus DPP LBH PMBI yang diwakili Sekjen, Ketua Perwakilan Staf dan jajaran LBH PMBI kemarin disambut baik Ketua LBH PMBI Kab Cianjur Eky Zulkifli.

Kepada wartawan Eky menyampaikan, bisa terjalinnya kerjasama Ormas Bicara dan LBH PMBI itu awalnya melalui sambungan telepon yang kemudian ada pengangkatan Ketua LBH PMBI Kab Cianjur dengan tujuan supaya di Cianjur bisa berbeda dengan yang lain.

"Ya, karena ini merupakan ketua DPC rujukan DPP, sehingga langsung di SKkan dan dibuatkan KTA oleh pusat langsung, " katanya.

Ia melanjutkan, setelah di SKkan sampai saat ini untuk di LBH PMBI Kab Cianjur sudah bisa membantu masyarakat, diantaranya adalah penangangan kasus perceraian dengan gratis.

"Memang sudah ada beberapa kasus percerian yang kita tangani dan itu berjalan mulus serta kita juga membantunya secara gratis kepada masyarakat, " terangnya.

Kedepan sambung Eky, terkait rencana Ormas Bicara dengan LBH PMBI melakukan kerjasama tak lain adalah untuk menyatukan persepsi. "Intinya di Ormas Bicara ini kita menginginkan jauh dari hasutan, ujaran kebencian dan fitnahan, nah kita menginginkan dibelakangnya itu ada penguat hukum. Kita kan tidak kedepannya seperti apa. Nah, dengan adanya LBH PMBI ini kita akan semakin kuat membentengi/membantu masyarakat," pungkasnya.

Menyikapi hal tersebut Sekjen DPP LBH PMBI Rd Rori Lita Safitri SH, mengatakan bahwa benar hari ini Minggu 12 Maret 2023, DPP LBH PMBI melakukan kunjungan ke DPC LBH PMBI Kab Cianjur bertemu dengan Ketua Umum Ormas Bicara Nendi Rafael.

"Kedepan kita memang akan melakukan kolaborasi dengan Ormas Bicara terkait penanganan hukumnya. Atas itu semua kita juga sudah membuka perwakilan LBH PMBI di Cianjur dan ketuanya pun selalu berkoordinasi dengan kita di pusat, " kata Rd Lita.

Disinggung terkait terjadi carut marut penanganan gempa di Cianjur yang mana saat ini tengah bergejolak di warga penyintas gempa, Ketua Perwakilan Staf DPP LBH PMBI Firman menyampaikan, untuk di Kab Cianjur pihaknya telah membuka posbakum DPC LBH PMBI untuk membantu masyarakat terdampak gempa.

"Dengan terjadinya carut marut di Cianjur ini, mungkin kita akan berkomunikasi terus untuk mengadakan pembahasan pemecahan polemik tersebut. Kita berharap untuk pemecahan polemik gempa di Kab Cianjur ini bisa segera ada solusi intinya setiap permasalah di Cianjur bisa selesai, " kata Firman.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPP LBH PMBI Lakukan Kunjungan ke DPC LBH PMBI Kabupaten Cianjur

Terkini

Iklan