Iklan

Iklan

Jadi Pembina Upacara di SMKN 1 Cikaum, Kang Jimat : Subang Membutuhkan Kalian

klikindonesia
13 Mar 2023, 13:26 WIB Last Updated 2023-03-13T06:26:30Z

Zayalangit
SUBANG- Bupati Subang H. Ruhimat menjadi Pembina Apel Pagi bersama taruna/ taruni SMK N 1 Cikaum, bertempat di SMK N 1 Cikaum, Senin (13/03/2023).

Apel pagi tersebut diikuti oleh siswa siswi SMK N 1  Cikaum mulai dari siswa tingkat 10 hingga tingkat 12.

Drs. Gatot Arditho M.Pd Kepala SMK N 1 Cikaum menuturkan SMK N 1 Cikaum merupakan salah satu sekolah yang berhak melaksanakan program SMK Unggupan.
"Total di SMK N 1 Cikaum terdapat 897 siswa/ siswi dan
Alhamdulillah pada tahun inidari 738 sekolah, aSMK N 1 Cikaum menjadi salah satu sekolah yang berhak melaksanakan program SMK Unggulan Skema Pemadanan."

Gatot juga menghaturkan terima kasih atas kehadiran Kang Jimat serta berharap kehadiran Kang Jimat mampu menjadi motivasi bagi siswa siswi SMK N 1 Cikaum.
"Mudah-mudahan kami bisa mendidik siswa siswi kami untuk menghadapi kehidupan. Terima kasih atas kehadiran Kang Jimat. semoga menjadi motivasi bagi putra putri kami dalam meneruskan estafet pembangunan."


Selanjutnya Kang Jimat dalam amanatnya mengaku bangga dan merasa terhormat karena dapat bersilaturahmi dengan keluarga besar SMK N 1 Cikaum.
"Kehormatan dan kebahagiaan bagi saya dapat bersilaturahmi dengan SMK N 1 Cikaum. Atas nama pemerintah daerah bangga melihat kedisiplinan SMK N 1 Cikaum."

Kang Jimat menuturkan siswa siswi SMK N 1 Cikaum adalah harapan bagi hari esok Kabupaten Subang sehingga Kang Jimat berpesan kepada seluruh siswa/i untuk bersungguh-sungguh dalam belajar agar tidak hanya menjadi penonton di rumah sendiri.
"Kenapa saya ingin silaturahmi dengan SMK N 1 Cikaum? Kalian adalah harapan hari esok kami. Karena hari esok Subang menuju era industri bapak tidak mau kalian jadi penonton. Kalian harus jadi pelaku dan harus dipersiapkan. Lakukan kesungguhan dalam belajar. Kalau kalian tidak sungguh-sungguh kalian tidak akan mampu bersaing. Kalau tidak sumghuh-sungguh kalian akan jadi penonton. Kalian adalah harapan hari esok kami."

Terkait perubahan zaman yang tidak terbendung Kang Jimat berpesan agar siswa/i SMK N 1 Cikaum mampu terus mempertahankan moral dan nilai-nilai yang diajarkan agar tidak hanyut dalam kesenangan duniawi dan mengalami penyesalan di kemudian hari.
"Bapak mengalami usia kalian yang inginnya hanya main, berbuat nakal. Tapi nanti kalian yang akan merasakan akibatnya. Moral kalian jangan terbawa arus sekalipun sudah modern. Utamanya tata krama dan sopan santun kepada orang tua."

Kang Jimat menekankan generasi penerus yang berkualitas sangat dibutuhkan demi kemajuan Kabupaten Subang sehingga semua pelajar yang ada di Kabupaten Subang uatamanya siswa/i SMK N 1 Cikaum diharapkan belajar dengan sungguh-sungguh agar harapan dan kemajuan Kabupaten Subang dapat terwujud.
"Subang sangat membutuhkan kalian. Tidak menutup kemungkinan di antara kalian ada yang menggantikan posisi bapak saat ini untuk jadi Bupati. Lakukan belajar dengan sungguh-sungguh karena tidak hanya untuk kepentingan kalian dan orang tua kalian. Subang sangat membutuhkan kalian."

Terakhir Kang Jimat menghaturkan terima kasih kepada dewan guru SMK N 1 Cikaum atas didikan yang diberikan kepada siswa/i SMK N 1 Cikaum
"Terima kasih bapak ibu guru terima kasih karena anak-anak ini membuat optimisme bagi kami. Saya ingin mereka mampu dicetak dengan baik sebagai harapan hari esok." Pungkas Kang Jimat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Plt. Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Muspika Kecamatan Cikaum, dan tenaga pendidik SMK N 1 Cikaum
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jadi Pembina Upacara di SMKN 1 Cikaum, Kang Jimat : Subang Membutuhkan Kalian

Terkini

Iklan