Iklan

Iklan

Peduli Stunting, Kapolsek Jalancagak Bersama PT The Ranch Berikan Makanan Tambahan dan Layanan Kesehatan Bagi Balita di Posyandu Delima

klikindonesia
14 Mar 2023, 11:48 WIB Last Updated 2023-03-14T04:48:18Z

Zayalangit
SUBANG- Dalam rangka menindak lanjuti program Pemerintahan Kabupaten Subang bersama jajaran Forkopimda Subang terkait percepatan penanganan kasus stunting di wilayah Kabupaten Subang, dengan target zero stunting, hari ini, Kapolsek Jalancagak dan jajaran Muspika Jalancagak bersama PT The Ranch pagi ini lakukan giat pemberian vitaman, dan makanan tambahan di Posyandu Delima Desa Ciater Kecamatan Ciater Subang, Selasa, 14 Maret 2023 sekitar pukul 09.00 WIB.

Giat peduli stunting tersebut dilaksanakan oleh Kapolsek Jalancagak Kompol Bony Yuniar A.A.,S.Ip.,M.H., bersama Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Jalancagak, Ny. Cucu Yulianti SH, dan jajaran pengurus bhayangkari, 
Kepala Puskesmas Palasari, H. Budiyana Taufik S.Kep.,Ners, Kepala Desa. Ciater, Iwan Setiawan, Perwakilan PT The Ranch, Ina dan Rikki, Bhabinkamtibmas Desa Ciater, Patroli Polsek Jalancagak, dan Kaposyandu Delima Desa Ciater Subang, Dewi beserta staf. 

Terjadinya stunting dikarenakan kurangnya asupan gizi yang di konsumsi oleh ibu si bayi selama mengandung, maka giat pemberian makanan sehat dan vitamin ini tidak hanya diberikan kepada balita saja, namun ibu-ibu dan lansia juga mendapatkan pelayanan yang sama dalam giat tersebut. 

Guna menganilisa dini dalam upaya pencegahan kasus stunting, dalam giat tersebut juga dilakukan Imunisasi bagi balita, serta pengecekan tensi lansia. 

Kegiatan tersebut merupakan  Upaya Polri, Pemerintah, Dinkes (Puskesmas Ciater kab Subang), dan PT. The Ranch dalam meningkatkan kesehatan balita, lansia, dan mengatasi kasus Stunting  dengan  melaksanakan Pemeriksaan, penimbangan balita, imunisasi, pengecekan tensi lansia dan mengatasi stunting serta pemberian vitamin dan makanan tambahan.

Adapun jumlah balita yang di lakukan penimbangan dalam giat tersebut, sebanyak 75 anak.

Semua pembiayaan dalam program percepatan penanganan kasus stunting di wilayah Kabupaten Subang, khususnya di Posyandu Delima tersebut, bersumber dari dana CSR PT. The Ranch. 

Dikatakan Kapolsek Jalancagak, Kompol Bony Yuniar pada kesempatan tersebut, dalam hal ini kami menjalankan program Pemerintah Kabupaten Subang dalam percepatan penanganan kasus stunting di wilayah Kabupaten Subang, ujar Bony. 



Dan kami bekerja sama dengan PT The Ranch untuk mensukseskan acara penanganan kasus stunting ini, melalui program CSR yang dimiliki oleh PT The Ranch. 

Terakhir saya haturkan terimakasih kepada jajaran PT The Ranch yang telah peduli terhadap kasus stunting di wilayah kami, dan saya juga hatur terimakasih kepada semua pihak yang sama-sama peduli dalam mewujudkan cita-cita Zero Stunting di Kabupaten Subang, pungkas Bony.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peduli Stunting, Kapolsek Jalancagak Bersama PT The Ranch Berikan Makanan Tambahan dan Layanan Kesehatan Bagi Balita di Posyandu Delima

Terkini

Iklan