Iklan

Iklan

Respon Cepat Musibah Banjir, Kang Jimat Instruksikan Untuk Segera Bangun Dapur Umum

klikindonesia
2 Mar 2023, 22:23 WIB Last Updated 2023-03-02T15:23:36Z

Zayalangit

SUBANG _ Bupati Subang H. Ruhimat, merespon cepat terkait terjadinya musibah banjir di wilayah Pantura dengan segera menerjunkan berbagai bantuan bagi warga terdampak banjir.

Respon cepat tersebut, telah dilaksanakan sejak hari Selasa (28/2), ketika Bupati Subang H. Ruhimat yang akrab disapa Kang Jimat meninjau secara langsung kondisi banjir di Wilayah Kecamatan Ciasem dan Blanakan.

Pada selasa lalu, Kang Jimat telah menginstruksikan kepada Asisten Daerah 1 bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Rahmat Effendi untuk segera mengoperasionalkan dapur umum untuk melayani para pengungsi. Untuk menindaklanjuti arahan tersebut Asda 1 H. Rahmat pun segera berkoordinasi dengan Kadinsos untuk segera membangun dapur umum dan telah beroperasi sejak Selasa Malam.

"Ini respon cepat pak bupati, pak Ruhimat untuk membantu para pengungsi atau masyarakat yang terdampak banjir di Ciasem dan Blanakan." Ucap Asda 1.

Menurut Laporan, Dapur Umum di Kecamatan Ciasem yang telah beroperasi tersebut telah mendistribusikan 500 bks nasi beserta lauk pada hari selasa, 2400 bks nasi beserta lauk pada hari Rabu, dan 3000 bks nasi beserta lauk pada hari Kamis.

Selain itu, untuk pendistribusian logistik ke wilayan Kecamatan Blanakan (desa muara dan desa Tanjungtiga), Dapur umum telah mendistribusikan 1.200 bks nasi beserta lauk, serta pendistribusian Bantuan dari Baznas Kabupaten Subang dan provinsi berupa sembako.

Selain itu, Sumber pendanaan operasional Dapur Umum yang dibangun oleh Pemerintah melalui Dinas Sosial tersebut berasal pula dari bantuan para donatur, Kodim serta Polres.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Respon Cepat Musibah Banjir, Kang Jimat Instruksikan Untuk Segera Bangun Dapur Umum

Terkini

Iklan